NEWS

[REVISIT] Need For Speed: Most Wanted, Game Racing Legendaris yang Tidak Tergantikan

VolkanKaya   |   Selasa, 13 Feb 2018

Kolaborasi antara EA dan Criterion Games sempat dikenal banyak gamer lewat mahakarya mereka yang luar biasa. Eksperimen mereka untuk meracik sebuah game FPS juga membuahkan hasil manis, setelah Black mendapatkan popularitas tinggi dan diakui sebagai game FPS terbaik di PlayStation 2. Pencapaian fantastistis memang, tapi kemampuan developer Criterion Games yang sesungguhnya justru ada dalam genre Racing. Mereka sudah berpengalaman dalam mengerjakan semua seri game Need For Speed selama lebih dari satu dekade. Jika ditanya soal mana seri Need For Speed terbaik, mungkin Most Wanted adalah yang pantas untuk menempatinya.

Resmi dirilis pada tahun 2005 silam, game besutan Criterion Games dan EA ini langsung mendapatkan pujian besar dari banyak fans karena kualitasnya yang jauh lebih sempurna. Keunggulan pertama adalah kualitas grafisnya yang halus dan kaya akan atmosfer. Detail pencahayaan bahkan bisa kamu rasakan saat keluar dari terowongan gelap, dimana pandangan menjadi sedikit buta. Setiap mobil dalam game ini juga mengadaptasi wujudnya langsung dari dunia nyata dengan sangat detail. Tidak hanya dari penampilan, tapi performa mesin juga disesuaikan sedemikian rupa.

Baca ini juga :

» Marvel's Spider-Man Rilis Trailer Baru yang Fantastis!
» Sempat Ditolak, Yakuza Sekarang Malah Diinginkan Microsoft dan Nintendo
» Samuel L. Jackson dan Cobie Smulders akan Hadir di Spider-Man: Far From Home
» Resmi, Kepindahan Ronaldo ke Juventus Tetap Berdampak ke FIFA 19
» Mode 'Battle Royale' Dipastikan Hadir di FIFA 19

Lalu bagaimana dengan kualitas suaranya? Sempurna, setiap suara mesin yang dikeluarkan kendaraan dalam game ini berhasil menggambarkan bagian counterpart-nya di dunia nyata. Untuk mendukung pengalaman bermain yang lebih epik, kamu juga bisa mendengarkan berbagai lagu klasik populer dari genre pop hingga rock. Gameplay memang menjadi fokus utama dalam Most Wanted, tapi hal itu bukan berarti game ini tidak memiliki jalan cerita yang dibangun di atasnya. Jalan cerita dari game ini cukup sederhana, dimana intro permainan dimulai dengan aksi balapan antara kamu sebagai pemain dengan pembalap tangguh bernama Razor. Jika kamu kalah, maka mobil BMW M3 GTR milikmu dan pacarmu akan dirampasnya. Seperti yang bisa ditebak, dia berbuat curang dengan memasang perangkap dan meninggalkan sang karakter utama dengan kebencian.

Untuk balas dendam, kamu harus mengalahkan semua Blacklist, sebuah grup beranggotakan pembalap paling tangguh di wilayah Rockport. Tentu saja, Razor berada di posisi pertama dan disinilah perjalanan balas dendam yang penuh aksi epik dimulai. Masuk dalam gameplay, kamu akan disuguhkan dengan pengalaman game racing terbaik bahkan hingga saat ini. Kamu bisa memodifikasi mobil, mengikuti serangkaian balapan, dan lari dari kejaran polisi yang semakin menantang seiring naiknya wanted level setelah mengalahkan Blacklist. Sebuah penggambaran konsep yang sesuai dengan judulnya "Most Wanted." Karena sangat populer, EA dan Criterion Games sempat merilisnya kembali dalam format game yang benar-benar baru dengan judul yang sama di tahun 2012. Namun sayang, kualitasnya masih tidak sepadan dengan pendahulunya.

Karena lebih berfokus pada gameplay, kamu pastinya bisa selalu kembali memainkan game ini kapan saja tanpa merasa cepat bosan. Grafis menawan untuk game jadul, kualitas suara dan soundtrack solid, hingga gameplay yang seru dan adiktif. Tidak ada pujian lebih besar yang bisa diberikan untuk seri Need For Speed terbaik yang satu ini. Tunggu apa lagi, start your engines and become the most notorious!!

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru