NEWS

Jashin, Ajaran Sesat Dengan Kekuatan yang Terlarang!

Culdesacc   |   Senin, 19 Feb 2018


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Hidan, seorang anggota dari Akatsuki yang merupakan partner dari Kakuzu adalah seseorang yang menyembah dewa Jashin dan menganut sebuah aliran bernama Jashin. Dengan menganut aliran Jashin, Hidan mendapatkan kekuatan untuk hidup secara abadi yang diberikan oleh sang dewa Jashin.

Baca ini juga :

» Mari Berkunjung ke Desa Konoha Secara Real-Life! Tertarik?
» Setelah Sukses dengan Kolaborasi KOF, Naruto Shippuden Siap Sambangi Land of Dawn!
» Inilah Wujud Kakashi, Gaara, dan Kaguya di Jump Force!
» Jump Force Perlihatkan Boruto Uzumaki, Konfirmasi Kehadiran Kaguya, Gaara dan Kakashi!
» 'Sasuke Dicekik' Jadi Meme Viral Pertama di 2019

Sedikit yang diketahui tentang aliran ini, namun Hidan menceritakan dalam Akatsuki Hiden bahwa Jashin memberikan jalan bagi mereka yang ingin membunuh dirinya sendiri namun ketakutan. Karena itu, Jashin memberikan jalan dengan membunuh mereka dan menjadikannya persembahan bagi dewa. Dengan memberikan persembahan, maka dewa Jashin akan memberikan kekuatan untuk hidup secara abadi.

Walau demikian, sebenarnya ajaran ini tidak memiliki latar belakang yang jelas, bahkan laporan Konoha berasumsi bahwa Jashin adalah sebuah aliran yang dibuat oleh Hidan. Namun, hal tersebut ternyata salah karena terdapat anggota ajaran Jashin bernama Ryuki yang menculik gadis-gadis desa untuk dijadikan persembahan.

Dalam Boruto, ajaran Jashin belum diceritakan lagi walaupun dalam Konoha Shinden kisah aliran Jashin telah diceritakan lewat pertikaian antara Mirai Sarutobi dengan salah satu anggota ajaran Jashin bernama Ryuki.

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru