NEWS

Jashin, Ajaran Sesat Dengan Kekuatan yang Terlarang!

Culdesacc   |   Senin, 19 Feb 2018

Hidan, seorang anggota dari Akatsuki yang merupakan partner dari Kakuzu adalah seseorang yang menyembah dewa Jashin dan menganut sebuah aliran bernama Jashin. Dengan menganut aliran Jashin, Hidan mendapatkan kekuatan untuk hidup secara abadi yang diberikan oleh sang dewa Jashin.

Baca ini juga :

» Akhirnya, Sarada Bertemu Karin Di Episode Terbaru Boruto!
» Mulai Oktober, Boruto Pindah Jadwal Tayang Di Hari Minggu!
» [REVIEW] Naruto to Boruto: Shinobi Striker, Mending Tunggu Sekuel!
» [Diary Kru KotGa] Pengalaman Mencoba Jump Force di C3 AFA 2018!
» Hiruzen atau Danzo, Siapakah Hokage yang Lebih Baik?

Sedikit yang diketahui tentang aliran ini, namun Hidan menceritakan dalam Akatsuki Hiden bahwa Jashin memberikan jalan bagi mereka yang ingin membunuh dirinya sendiri namun ketakutan. Karena itu, Jashin memberikan jalan dengan membunuh mereka dan menjadikannya persembahan bagi dewa. Dengan memberikan persembahan, maka dewa Jashin akan memberikan kekuatan untuk hidup secara abadi.

Walau demikian, sebenarnya ajaran ini tidak memiliki latar belakang yang jelas, bahkan laporan Konoha berasumsi bahwa Jashin adalah sebuah aliran yang dibuat oleh Hidan. Namun, hal tersebut ternyata salah karena terdapat anggota ajaran Jashin bernama Ryuki yang menculik gadis-gadis desa untuk dijadikan persembahan.

Dalam Boruto, ajaran Jashin belum diceritakan lagi walaupun dalam Konoha Shinden kisah aliran Jashin telah diceritakan lewat pertikaian antara Mirai Sarutobi dengan salah satu anggota ajaran Jashin bernama Ryuki.

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru