NEWS

Emulator PS4 Sudah Mulai Dikembangkan Untuk PC

Taufik Hidayat   |   Jumat, 23 Mar 2018


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Belakangan ini kamu pastinya sudah pernah mendengar kalau emulator PS3 yang disebut RPCS3 sudah semakin lancar meski terbilang masih jauh dari sempurna. Melihat hal tersebut, tentu saja belum ada yang berfikir kalau emulator PS4 akan muncul dalam waktu dekat. Tapi, seorang programmer bernama AlexAltea sudah memulai mengerjakan proyek emulator PS4 yang diberi code "Orbital".

AlexAltea membuat emulator PS4 tersebut untuk sistem operasi Windows dan juga Linux. Namun, kamu jangan terlalu berharap terlebih dahulu karena proyek tersebut masih benar-benar tahap awal dan tidak mungkin untuk dipublikasikan dalam waktu dekat, apalagi untuk memainkan game-game eksklusif PS4.

Baca ini juga :

» Bentar Lagi Rilis di PC! Ini dia Spesifikasi PC Buat Mainin Ghost of Tsushima: Director's Cut!
» Founder T-Series Mendorong Persatuan India agar Tidak Tersalip dengan MrBeast dalam Subscriber YouTube
» My Lovely Daughter dan My Lovely Wife Sekarang Bisa Dimainkan di GameQoo
» iShowSpeed Rayakan 24 juta Subscriber YouTube dengan Loncat ke Setup Streamingnya!
» Nintendo VS Emulator Ga Kelar-Kelar! Server Discord Emulator Suyu dan Sudachi Dihapus!

Selain itu, AlexAltea juga mengatakan belum ada binari yang disediakan, jadi para pemain harus bikin sendiri tiga komponen seperti BIOS, GRUB, dan juga QEMU. Ia juga mengatakan bahwa mengkonfigurasi emulator sangatlah susah, karena perlu untuk membuang dan mendeskripsikan seluruh sistem PS4 dan sflash, termasuk kernel.

Jika kamu tertarik untuk membantu mengembangkannya, kamu bisa menghubunya melalui halaman github pribadinya. AlexAltea juga sudah sedikit mendemontrasikan produknya. Kamu bisa menyaksikan videonya di bawah ini.

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru