NEWS

30 Tahun Setelah Penayangan Perdananya, Fans Temukan Rahasia Dalam Poster Grave of the Fireflies

Culdesacc   |   Rabu, 18 Apr 2018


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Grave of the Fireflies merupakan salah satu film populer yang memiliki kisah menyedihkan tentang Seita dan Setsuko, dua bersaudara yang berusaha bertahan hidup sejak kota tempat tinggal mereka dihancurkan oleh ledakan bom yang dijatuhkan oleh pesawat Amerika. Sebagai salah satu anime yang berhasil menggambarkan kejamnya perang dan dampaknya pada kemanusiaan, karya mendiang Isao Takahata ini menjadi salah satu masterpiece Studio Ghibli yang dikenang hingga sekarang.

Baca ini juga :

» Agen Twilight dan Thorn Princess Terjun ke dalam Aksi Battle Royale! Siapa yang Mampu Bertahan?
» Pertama Kalinya! eFootball™ Jalin Kolaborasi dengan Anime
» Guest Star AFAID 2024 Diumumkan! Cosplayer Hakken dan Penyanyi NANO Kembali Tampil di Indonesia
» Sang Ninja Hadir di Dunia Nyata! Film Live Action Naruto Resmi Digarap oleh Sutradara Film Shang-Chi!
» [RUMOR] Fortnite Kabarnya Akan Berkolaborasi dengan Animanga Populer, One Piece!

Walau demikian, poster dari anime film ini memiliki gambaran yang sedikit bertolak belakang dari kelamnya anime ini. Diperlihatkan sosok Seita dan Setsuko yang sedang bermain di ladang rumput dan melihat banyak kunang-kunang dan adegan ini merupakan salah satu dari sedikitnya momen bahagia dari film yang depresif ini. Tapi, pengguna Twitter @Comicloverhouse yang pernah mendengar bahwa tidak semua cahaya di poster itu berasal dari kunang-kunang mencoba menyesuaikan pencahayaan poster tersebut dan menemukan hasil dibawah ini.

Diperlihatkan terdapat pesawat B29 yang terbang melayang diatas mereka berdua. Sebelum menjatuhkan bom atom, pesawat tersebut juga menjatuhkan bom-bom api. Jadi, cahaya dalam poster itu tidak hanya berasal dari kunang-kunang, namun juga dari bom api yang dijatuhkan oleh pesawat tersebut.

Untuk kamu yang pernah menonton Grave of the Fireflies, pastinya tahu bahwa motif kunang-kunang merupakan salah satu poin yang penting dalam anime tersebut. Studio Ghibli memang seringkali memberikan poin-poin kecil tambahan yang seringkali luput dari para penontonnya, dan inilah yang membuat Studio Ghibli berbeda dari lainnya.

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru