NEWS

Star Wars Resistance Ternyata Adalah Seri Anime Terbaru Dari Disney

Fadhil Baladraf   |   Jumat, 27 Apr 2018


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Rumah produksi Disney sudah dikenal luas dari film animasinya yang mendunia dari masa ke masa. Industri film animasi dunia memang didominasi oleh anime dengan persentase 60 persen, tapi 40 persen sisanya juga termasuk kontribusi aktif Disney dalam menghadirkan film animasi berkualitas. Tidak pernah kehabisan ide dalam membuat seri terbaru, hari ini pihak studio mengumumkan kalau mereka sedang mengerjakan proyek film animasi Star Wars Resistance.

Menariknya, Disney dan Lucasfilm ternyata menggunakan estetika anime yang kental untuk mendesain film terbaru Star Wars ini. Sangat menarik tentunya, mengingat studio film animasi barat cenderung tidak pernah menggunakan pendekatan estetika yang sama dengan anime Jepang. Star Wars Resistance juga dikerjakan oleh beberapa bakat veteran seperti Dave Filoni, Athena Portillo, Just Ridge, dan Amy Beth yang sebelumnya ikut terlibat dalam pengembangan film Star Wars: Rebels dan Star Wars: Clone Wars.

Baca ini juga :

» Agen Twilight dan Thorn Princess Terjun ke dalam Aksi Battle Royale! Siapa yang Mampu Bertahan?
» Pertama Kalinya! eFootball™ Jalin Kolaborasi dengan Anime
» Guest Star AFAID 2024 Diumumkan! Cosplayer Hakken dan Penyanyi NANO Kembali Tampil di Indonesia
» Sang Ninja Hadir di Dunia Nyata! Film Live Action Naruto Resmi Digarap oleh Sutradara Film Shang-Chi!
» [RUMOR] Fortnite Kabarnya Akan Berkolaborasi dengan Animanga Populer, One Piece!

Dari sesi wawancara antara sang krator Dave Filoni dengan The Hollywood Reporter, dia bercerita kalau film ini mengambil inspirasi dari kisah perang dunia kedua yang pernah diceritakan oleh kakek dan pamannya dulu. Disini dia akhirnya mulai menyusun skenario cerita yang melibatkan pertempuran pesawat perang dengan aksi epik. Demi mewujudkan idenya tersebut, Dave dan krunya sudah berunding untuk menggunakan estetika anime zaman sekarang karena dianggap dapat memancarkan atmosfer pertempuran yang sesungguhnya.

Star Wars Resistance sendiri rencananya akan ditayangkan di Disney Channel musim panas tahun ini. Jalan ceritanya masih berada dalam satu dunia yang sama dengan Star Wars: The Force Awakens, jadi bukan tidak mungkin jika nantinya akan ada beberapa cameo dari beberapa karakter original franchise.

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru