NEWS

[SPECIAL] Cara Memainkan Hero Tank Paling Overpowered di Mobile Legends

ClockWorange   |   Kamis, 12 Jul 2018

Di sini Kru KotGa akan membahas Tank yang populeritasnya tidak pernah sirna, walaupun banyak bermunculan hero-hero tank lain. Sosok itu adalah Grock, hero ini menjadi top prioritas hero tank yang sering di gunakan di rank Epic ke atas. Grock bisa menahan 5 hero sendirian dan memberikan damage balik ke mereka dengan jumlah yang sangat besar.

Namun, apa yang menjadi alasan Grock menjadi prioritas tank teratas di rank Mythic? Kunci Grock menjadi sangat tebal adalah "dinding", Grock passive dapat meningkatkan physic dan magic armor dengan skala besar jika kalian berada dekat dengan dinding dan tower. Selain itu Grock juga anti "CC" (Crowd Control), anti CC Grock hanya aktif ketika sedang cast skill 1. Sepanjang durasi cast skill 1 Grock tidak akan bisa terkena CC (hanya berlaku saat dekat dengan dinding atau tower).

Kru KotGa akan jabarkan kemampuan Grock dengan singkat di sini:
  • Ancestral Gift (Pasif): Skill ini dapat meningkatkan movement speed Grock sebesar 10%, serta magical dan physical defense (tergantung levelnya).
  • Power of Nature (Skill 1): Grock memutarkan senjatanya untuk menyerang musuh di sekitar. Damage yang diberikan adaah physical damge. Selain itu, skill ini juga akan melambatkan movement speed target selama 2 detik. Semakin lama kamu menekan skill pertama, semakin besar damage yang ditimbulkan.
  • Guardian's Barrier (Skill 2): Menembakkan gelombang kejut ke lokasi tertentu. Skill ini akan menghasilkan physical damage jika mengenai musuh. Setelah itu, gelombang kejutnya akan berubah menjadi tembok batu yang bisa menghalangi jalur musuh selama 5 detik.
  • Wild Charge (Ultimate): Menerjang ke arah musuh dan menghasilkan physical damage pada semua musuh yang terkena skill tersebut. Jika Grock berhasil mengenai tembok atau turrent saat menggunakan skill ini, musuh yang terkena skillnya akan mendapatkan physical damage dan cooldown ultimate ini akan menurun sekitar 30%.


Baca ini juga :

» ULTIMO HOMBRE Gelar Seri Esports di seluruh Indonesia
» Anime 'Seven Deadly Sins' Dapatkan Adaptasi Game Mobile Lainnya
» Time To Witness The Vampire, Ini Dia Skin Lancelot Ekslusif Starlight Member Bulan Agustus!
» Keren, Ini Dia Casing Smartphone Unik Berbentuk Dua Pedang Kirito!
» Perdana di Layar Kaca Indonesia, eSports Mobile Legends akan Disiarkan Langsung di Kompas TV

Alasan Grock Cocok di Semua Meta

Ada 2 alasan kenapa Grock mempunyai tempat di segala meta. Pertama aggresive gameplay Grock bisa bermain secara aggresive fokus satu lane dan mendominasinya. Kemampuan Grock juga memudahkan dia untuk memotong jalur minion lawan dengan mudah. Damage skill 1 Grock yang tidak masuk akal dapat menghabiskan minion wave hanya dengan 2 kali repitisi skill. Permainan aggresive memberikan pressure yang besar ke tim lawan.

Kunci bisa melakukan gank dengan mudah dan dapat memaksimalkan gold di lane adalah dengan cara menghabiskan minion wave dengan cepat, dan Grock memiliki kemampuan untuk melakukan itu semua.

Kedua bermain defensif, karena Grock memiliki kemampuan menghabiskan wave dengan cepat, otomatis bermain defensif bukanlah hal yang sulit. Ditambah lagi Grock bisa immune terhadap serangan CC kabur dari kejaran musuh bukanlah masalah yang besar.

Item

Untuk item bermain full tank adalah pilihan yang sangat bagus, Grock memiliki base damage yang sudah tinggi. Tanpa menaikkan damage sekalipun, kalian tetap bisa membunuh lawan dengan mudah. Karena tugas Grock memang sebagai Tank, membeli item tank memang sudah menjadi naluri seorang tanker sejati.

Gameplay

Pada early game atau menit keempat kebawah, Grock lebih baik berada di di turtle lane atau lord lane menggunakan formasi 2-1-2. Sebisanya kalian memotong minion musuh, dan jangan lupa biarkan hero carry kalian yang last hit agar. Cara menggunakan skill satu yaitu biasakan kalian sembunyi disemak-semak terlebih dahulu, dan jika skill satu sudah max, barulah kalian keluar untuk memberikan damage pada musuh. Dan biasakan Grock disemak-semak agar terjaga dari musuh yang ingin gank.

Untuk mid game yaitu di atas 2 sampai 10 menit Grock seharusnya sudah level 4. Dan pada saat ini, kalian bisa bantu gank yang berada dilane tengah. Dan biasakan selalu aim Marksman/Assassin/Mage/Support terlebih dahulu. Dan jika tidak memungkinkan, kalian bisa jaga teman kalian untuk farm.

Dan untuk late game atau game yang diatas menit 10, pertama tugas kalian adalah harus selalu ikut war bareng teman dan selalu lindungi teman kalian. Seperti yang disebutkan tadi, saat war kalian wajib untuk lock marksman/mage/support/assassin musuh. Dan untuk saat ingin membuka war, selalu gunakan combo skill kedua, kemudiaan skill ultimate agar damage yang diterima musuh besar.

Baca ini juga :

» ULTIMO HOMBRE Gelar Seri Esports di seluruh Indonesia
» Anime 'Seven Deadly Sins' Dapatkan Adaptasi Game Mobile Lainnya
» Time To Witness The Vampire, Ini Dia Skin Lancelot Ekslusif Starlight Member Bulan Agustus!
» Keren, Ini Dia Casing Smartphone Unik Berbentuk Dua Pedang Kirito!
» Perdana di Layar Kaca Indonesia, eSports Mobile Legends akan Disiarkan Langsung di Kompas TV

Poin-poin Penting by Pro Player

  • Saat laning selalu harras musuh
  • Dekat dengan dinding atau tower
  • Gunakan skill 1 dengan bijak
  • Tank selalu maju duluan, tapi bukan berarti maju seenaknya


Nah, bagaimana kalian para user Grock, sudahkah kalian mengikuti petunjuk-petunjuk di atas? Jika kalian punya saran yang lebih bagus bisa tuliskan pendapat kalian melalui kolom komentar di bawah ini!

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru