NEWS

Rekap Hari Pertama MSC 2018, Sinar Indonesia di Pertandingan Awal

Taufik Hidayat   |   Jumat, 27 Jul 2018


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Mobile Legends Southeast Asia Cup 2018 atau MSC 2018 tengah dimulai. Kompetisi gaming bertaraf internasional dari Mobile Legends: Bang Bang berlangsung pada tanggal 27-29 Juli 2018 di Jakarta International Expo (JI Expo), Kemayoran, Jakarta Pusat. Berbagai tim dari seluruh Asia Tenggara bertarung melalui turnamen bergengsi tersebut.

Sekedar informasi untuk kamu, sebelum masuk ke dalam tahap Grand Final, Mobile Legends Southeast Asia Cup 2018 mengusung peraturan Best of 1(Round-robin) . dimana terbagi dari dua group dan dua tim dari masing-masing grup akan langsung masuk ke tahap Final pada hari terakhir.

Hari pertama Mobile Legends Southeast Asia Cup 2018 baru saja rampung. Beberapa tim yang bertarung adalah yaitu Aerowolf Roxy (ID), RRQ.O2 (ID), Bigetron SG (SG), AirAsia Saiyan (MY), Aether Main (PH), DigitalDevils Pro Gaming (PH), IDONOTSLEEP (TH), Burmese Ghouls (MYN), dan Fantasy Main (VN).

Lantas, bagaimana hasil dari pertandingan hari pertama? Yuk simak summary dari kru KotGa!

Baca ini juga :

» RRQ Hoshi dan EVOS Glory Masih di Papan Bawah, Ko Jo: Kalau Playoffs Tanpa Dua Tim ini Rasanya Hambar!
» Tak Sampai Satu Musim, Dlar Diumumkan Cabut dari Burmese Ghouls!
» Jalin Kerja Sama Selama 3 Tahun, Honor of Kings Jadi Game yang Dipertandingkan di Esports World Cup!
» Ditanya Mengenai RRQ Apakah Skylar Sentris, Watt: Benar 100%, Keliatan Nggak Ada yang Ngangkat Timnya!
» McLaren Lu Warna Apa Bos! Seorang Modder Buat Skin Nolan Edisi Timothy Ronald!

Match 1: Aerowolf Roxy (Indonesia) VS Air Asia Saiyan (Malaysia).

Pemenangnya adalah Aerowolf Roxy (Indonesia)

Sempat gugup pada early game, tim Air Asia Saiyan berhasil membalas kematian Kaja yang di gunakan oleh Rush dan membuat Aerowolf Roxy sedikit panik. Dsisi lain, Rafaela yang digunakan oleh Rave, selalu sigap melakukan backup rekan satu timnya. Sayangnya tim yang dikepalai oleh Fredo harus tunduk atas ganasnya permainan yang ditunjukkan oleh G dan kawan-kawan. Selamat kepada Aerowolf Roxy yang berhasil membuka pertandingan pertama untuk kemenangan tuan rumah.

Match 2: RRQ.O2 (Indonesia) VS IDNS (Thailand).

Pemenangnya adalah RRQ.O2 (Indonesia)

Match kedua RRQ dipertemukan sang juara bertahan IDNS. Ketika awal pertandingan, kedua tim saling balas membalas dalam urusan kill. Pada menit ke11 Lord berhasil di amankan oleh RRQ tanpa adanya gangguan sedikitpun dari IDNS. Karena terbunuhnya Izy yang menggunakan Fanny, dengan mudah RRQ menguasai pertandingan dan menyelesaikannya dengan cukup cepat. Apakah sang juara bertahan akan angkat koper lebih cepat?

Match 3: Bigetron (Singapore) VS Burmese Ghouls (Malaysia).

Pemenangnya adalah Burmese Ghouls (Malaysia)

Pada awal pertandingan, Bigetron menampilkan permainan yang cukup apik. Martis yang di tunggangi olehly4ly4ly4ly4, sangat agresif dengan terus menerus melakukan tekanan ke tim Burmese Ghouls. Tapi sayangnya, karena kesalahan dan kelengahan sedikit saja dari tim Bigetron yang meskipun sudah berhasil mendapatkan Lord, akhirnya masuk ke menit 10 skor menjadi imbang 9 sama. Menunggu kesalahan yang dilakukan oleh tim Bigetron, akhirnya Burmese Ghouls berhasil mengakhiri pertandingan.

Match 4: Aether Main (Filipina) vs Fantasy Main (Vietnam).

Pemenangnya adalah Aether Main(Filipina)

Grock dari yang di mainkan oleh Yellyhaze, mampu membuat formasi dari tim Fantasy Main berantakan. Sebaliknya 561 pun mampu mendominasi top lane. Masuk menit 10 Fantasy Main terkena wipe out akibat terjadinya miskomunikasi dan Lord pun dapat dengan mudah di ambil oleh Aether Main. Dengan bantuan Lord kedua kalinya, akhirnya Aether Main berhasil melibas abis Fantasy Main dan menetepkan dirinya sebagai pemenang pertaingan keempat.

Match 5: Digital Devils PG (Filipina) vs Aerowolf Roxy (Indonesia)

Pemenangnya adalah Digital Devils PG (Filipina)

Sempat mengalami tekanan dari DD Pro Gaming, tetapi masuk menit ke 8 Aerowolf berhasil mensapu bersih. Akhirnya Lord pertama di selamatkan oleh Aerowolf. Masuk phase late game, Aerowolf terus melakukan tekanan kepada DDPG. Tapi sayang karena terlalu greedy Aerowolf harus kehilangan banyak pemainnya. Merasa tidak akan menang dalam team fight, Fanny dari DDPG melakukan split push. Aerowolf sendiri serasa kehilangan fokus, akhirnya DDPG berhasil memenangkan match kali ini.

Match 6: Idonotsleep (Thailand) vs EVOS Esports (Indonesia)

Pemenangnya adalah Idonotsleep (Thailand)

Seperti kehilangan taringnya saja, early game IDNS sudah kehilangan net worth cukup jauh. Apa lagi Bane yang digunakan Jess No Limit, seperti tidak bosan bosannya melakukan tekanan terhadap IDNS. Berkat kesabar yang di mikiki IDNS, mereka telah berhasil membalikan net worth yang sempat tertinggal. Memasuki menit 25, kedua tim lebih memilih bermain aman. Sepertinya mereka menunggu kesalahan satu sama lain. Apesnya, EVOS tidak melihat sosok framezy yang sedang melakukan push turret di atas. Akhirnya poin pertama IDNS di dapatkan dan EVOS Esports gagal mendapatkan poin.

Match 7: Air Asia Saiyan (Malaysia) vs Bigetron (Singapura)

Pemenangnya adalah Air Asia Saiyan (Malaysia)

Entah apa strategi yang Bigetron lakukan pada match keduanya ini, sepertinya setiap pergerakan yang Jawhead buat pasti selalu berhujung kematian pada dirinya. Belum sampai 10 menit, tim Saiyan sudah berhasil mengumpulkan 16 kill dan menyelamatkan Lord. Dengan bantuan Lord, Air Asia Saiyan berhasil mengobrak-abrik base Bigetron. Bigetron gagal mendapatkan poin.

Match 8: Aether Main (Filipina) vs RRQ.O2 (Indonesia)

Pemenangnya adalah Aether Main (Filipina)

Match terakhir ini di tutup dengan RRQ vs Aether Main. Sepertinya Lemon ingin menghibur para penggemarnya dengan cara ia menggunakan Kagura. Tetapi sayang, Aether Main sepertinya sudah paham untuk melawan Kagura. Belum sampai menit 8, Kagura yang digunakan lemon sudah terbunuh sebanyak 2 kali. Memasuki menit 10, Lord telah dibunuh oleh Pein. Kelincahan Gusion yang digunakan Yuji, berhasil membuat 'wipe out' RRQ. Seperti tidak dikasih ampun, Aether Main terus menerus melakukan tekanan terhadap RRQ. Seperti tidak dapat menahan tekanan yang ada, RRQ akhirnya harus tumbang untuk pertama kalinya.

Baca ini juga :

» RRQ Hoshi dan EVOS Glory Masih di Papan Bawah, Ko Jo: Kalau Playoffs Tanpa Dua Tim ini Rasanya Hambar!
» Tak Sampai Satu Musim, Dlar Diumumkan Cabut dari Burmese Ghouls!
» Jalin Kerja Sama Selama 3 Tahun, Honor of Kings Jadi Game yang Dipertandingkan di Esports World Cup!
» Ditanya Mengenai RRQ Apakah Skylar Sentris, Watt: Benar 100%, Keliatan Nggak Ada yang Ngangkat Timnya!
» McLaren Lu Warna Apa Bos! Seorang Modder Buat Skin Nolan Edisi Timothy Ronald!

Untuk pertandingan pembuka, Aerowolf Roxy dan RRQ.O2 berhasil membuka pertandingan dengan sangat baik dan membuktikan bahwa tim asal Indonesia sudah sangat berkembang dibandingkan MSC tahun lalu. Akan tetapi, untuk beberapa pertandingan terakhir, sepertinya EVOS Esports, Aerowolf Roxy, serta RRQ.O2 seperti harus mengambil banyak pelajaran agar tidak tumbang di kandang sendiri.

Nah, itulah hasil pertandingan di hari pertama Mobile Legends Southeast Asia Cup 2018. Hasil hari ini masih belum menentukan nasib tim kedepannya. Besok, masih ada hari kedua dan ada banyak match yang dilakukan besok. Jadi, kamu jangan sampai kelewatan ya!

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru