NEWS

Setelah Tumbangnya Voksi, Codex Justru Masih Gencar Menantang Denuvo

Fadhil Baladraf   |   Selasa, 28 Aug 2018


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Scene pembajakan game belum lama ini dikejutkan dengan kabar ditangkapnya cracker handal asal Bulgaria yang bernama Voksi. Karena terlalu ceroboh dalam membocorkan identitas aslinya, tidak sulit tentunya untuk Denuvo yang sekarang sudah diambil alih oleh perusahaan Irdeto untuk melacak dan menangkapnya. Berakhirnya Voksi dari aktivitas pembajakannya juga membawa dampak bagi banyak gamer yang sering mengandalkan versi bajakan dari rilis game terbaru.

Walaupun masih banyak cracker lain yang tidak kalah handal seperti CPY misalnya, tapi tim-tim tersebut masih belum berani untuk mengambil langkah baru, apalagi melihat usaha Irdeto yang cukup efektif dalam membasmi pembajakan. Seolah tidak terpengaruh dengan situasi yang ada, CODEX yang merupakan salah satu tim cracker ternama sudah mulai melakukan aksi pembajakan lagi akhir-akhir ini. Hanya dalam kurun waktu hitungan hari, mereka sudah merilis beberapa versi bajakan dari game yang menggunakan versi Denuvo terbaru mulai dari Dragon Quest Heroes II hingga Conan Exiles.

Baca ini juga :

» GIGABYTE Luncurkan Seri Motherboard dan Kartu Grafis XTREME Prestige Limited Edition
» Beneran Worth-It! 7 Keseruan Eiyuden Chronicle yang Bikin Fans Suikoden Berlinang Air Mata
» Sah! Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Resmi Jadi Presiden dan Wakil Presiden Terpilih Indonesia
» Seal: WHAT the FUN - Lebih dari Sekedar Game Party Royale Biasa!
» Terus Ekspansi! CEO Bigetron Esports Spill Mereka Akan Kembali Tambah Dua Divisi Baru!

Karena sangat berpengalaman dalam ranah ini sekaligus menjaga rahasia pribadi timnya, CODEX tentu saja memiliki taktik yang lebih baik dalam menantang Denuvo. Keaktifan mereka mungkin saja juga akan membawa pengaruh bagi tim peretas lain, yang otomatis juga membuat Denuvo harus memulai peperangan lagi dengan para pembajak. Untuk saat ini, para gamer hanya bisa melihat perkembangan lebih lanjut dan strategi apa yang akan dilakukan kedua belah pihak tersebut.

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru