NEWS

Mobile Legends eSports? Ini Dia Penjelasan Singkat Oleh Kratingdaeng

Salinolino   |   Kamis, 30 Aug 2018


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Hampir setiap gamer di Indonesia sering mendengar kata eSports. Akan tetapi dari sekian banyaknya orang tersebut, ada yang masih belum paham makna dari kata eSports itu sendiri. Mereka seakan-akan paham benar apa itu arti eSports, padahal mereka tidak tau apa dasar dari kata eSports.

Dan dalam fanspage resmi Kratingdaeng Indonesia, mereka menjelaskan apakah Mobile Legends termasuk dalam eSports? Nah berikut adalah penejelasan resminya.

eSports terdiri dari dua kata yaitu Electronic dan Sport, yang berarti adalah sebuah kompetisi yang menggunakan video game atau game elektronik sebagai sarana pertandingan. Berikut merupakan lima alasan kenapa Mobile Legends patut disebut eSports.

1. Menggunakan Video Game Sebagai Ajang Kompetisi
2. Di Ikuti Lebih Dari Satu Orang
3. Memiliki Genre Permainan yang Umum
4. Terorganisir Dengan Baik
5. Memiliki Turnament.

Dan perlua kamu tahu bahwa tolak ukur sebuah game bisa masuk kategori esports adalah tidak harus game tersebut ada di turnamen ESL. Mobile Legends juga memilik turnamennya sendiri yang tidak kalah bergengsi dan jelas dengan pool hadiah sangat besar, yaitu MPL atau Mobile Legends Professional League.

Nah itu dia penjelasan mengapa Mobile Legends patut disebut sebagai eSports.

Baca ini juga :

» Sempat Kalah 3 Beruntun, CW Sebut Cheese Pick Jadi Alasan ONIC Dapatkan Hasil Tersebut!
» Unik! Acara Takbiran di Kabupaten Pati Hadirkan Sosok Barats dalam Pawai Keliling!
» Banyak Cuannya! Bonus Melimpah dari UniPin Selama Bulan Penuh Kemenangan
» Lanjutin Main MLBB! Timothy Ronald Berhasil Winstreak dan Sebut Dirinya Hanya Bisa Main 2 Kali Sehari!
» Gokil! EWC 2024 Akan Jadi Turnamen dengan Prize Pool Hampir 1 Triliun Rupiah!

Mobile Legends: Bang Bang adalah game mobile bergenre MOBA (Massive Online Battle Arena) yang dimainkan secara tim dengan gameplay 5 vs 5. Saat ini Mobile Legends menjadi salah satu game mobile yang cukup populer di berbagai kalangan. Diketahui sebanyak 200 juta akun telah mengunduh game ini di Play Store maupun Apple Store.

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru