NEWS

Steam Akhirnya Setujui Semua Game Dewasa Tanpa Sensor

Fadhil Baladraf   |   Rabu, 12 Sep 2018


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Sejak Steam memberlakukan langkah tegas dalam memblokir game dewasa yang sempat heboh beberapa bulan lalu, banyak gamer dan developer indie tentunya menanggapi permasalahan ini dengan serius. Mulai dari saat itulah banyak gamer mulai membuat petisi dan menyuarakan dukungan mereka pada eksistensi game dewasa, khususnya bagi developer game indie agar bisa berkembang di pasaran. Valve tentunya paham betul akan kasus ini, hingga pada akhirnya mereka memutuskan untuk mengizinkan semua jenis game asalkan tidak mengandung unsur illegal atau trolling.

Tidak berhenti sampai disitu saja, sekarang Valve sepertinya sudah terbuka sepenuhnya dengan beragam game dewasa. Buktinya sendiri bisa dilihat dari game terbaru berjudul Negligee: Love Stories yang mendapatkan izin penuh untuk merilis versi tanpa sensor yang sebelumnya sempat dilarang. Lebih ekstrimnya, game ini bahkan juga menawarkan jalan cerita dari hubungan cinta antar sesama wanita atau yang biasa dikenal dengan istilah "Yuri."

Baca ini juga :

» Steam Spring Sale Udah Dimulai Sampai Dengan Tanggal 21 Maret!
» Riftstorm Umumkan Public Pre-Alpha Playtest! Akses Sudah Tersedia di Steam
» Game Red Alert 3 Turun Harga dari Rp 239.000 jadi Rp 32.000! Bukan Diskon, Tapi Harga Baru!
» Valve Hapus Helldivers 2 Palsu Dari Steam
» Jumlah Pemain Suicide Squad Secara Bersamaan Mengalami Penurunan Signifikan di Steam!

Karena mengandung unsur dewasa yang dominan, tentu saja Steam menyembunyikan game ini dibalik content filter dan sudah diberikan tanda peringatan. Setiap user juga bisa mengganti pengaturan mengenai jenis konten apa yang ingin mereka lihat, jadi banyaknya game dewasa di Steam nantinya tidak akan berpengaruh kepada gamer yang tidak menyukai genrenya. Berkat aturan baru ini, sepertinya para developer Indie tidak perlu khawatir lagi untuk memasarkan gamenya di Steam dan menarik lebih banyak pemain baru.

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru