NEWS

Steam Akhirnya Setujui Semua Game Dewasa Tanpa Sensor

VolkanKaya   |   Rabu, 12 Sep 2018


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Sejak Steam memberlakukan langkah tegas dalam memblokir game dewasa yang sempat heboh beberapa bulan lalu, banyak gamer dan developer indie tentunya menanggapi permasalahan ini dengan serius. Mulai dari saat itulah banyak gamer mulai membuat petisi dan menyuarakan dukungan mereka pada eksistensi game dewasa, khususnya bagi developer game indie agar bisa berkembang di pasaran. Valve tentunya paham betul akan kasus ini, hingga pada akhirnya mereka memutuskan untuk mengizinkan semua jenis game asalkan tidak mengandung unsur illegal atau trolling.

Tidak berhenti sampai disitu saja, sekarang Valve sepertinya sudah terbuka sepenuhnya dengan beragam game dewasa. Buktinya sendiri bisa dilihat dari game terbaru berjudul Negligee: Love Stories yang mendapatkan izin penuh untuk merilis versi tanpa sensor yang sebelumnya sempat dilarang. Lebih ekstrimnya, game ini bahkan juga menawarkan jalan cerita dari hubungan cinta antar sesama wanita atau yang biasa dikenal dengan istilah "Yuri."

Baca ini juga :

» Keanu Reeves Ternyata Selalu Ingin Bermain Lagi di Film 'Constantine'
» Kreator Game of Thrones, George R.R. Martin Konfirmasi Tengah Kembangkan Game Baru!
» Akunmu Ternyata Bisa Diblokir Jika Terlalu Banyak Beli Game di Epic Games Store
» Resmi, Sony Akhirnya Perlihatkan Perbandingan Performa Antara PS4 Pro vs. PS5
» Developer Disgaea, Nippon Ichi Software Hadapi Masalah Finansial Besar

Karena mengandung unsur dewasa yang dominan, tentu saja Steam menyembunyikan game ini dibalik content filter dan sudah diberikan tanda peringatan. Setiap user juga bisa mengganti pengaturan mengenai jenis konten apa yang ingin mereka lihat, jadi banyaknya game dewasa di Steam nantinya tidak akan berpengaruh kepada gamer yang tidak menyukai genrenya. Berkat aturan baru ini, sepertinya para developer Indie tidak perlu khawatir lagi untuk memasarkan gamenya di Steam dan menarik lebih banyak pemain baru.

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru