NEWS

Publisher Strategy Guide Terbesar di Dunia, Prima Games Akan Segera Ditutup

Fadhil Baladraf   |   Minggu, 11 Nov 2018


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Saat dipasarkan kepada publik, terkadang sebuah game juga hadir dengan beberapa konten tambahan yang selalu menarik perhatian untuk dibeli. Selain sebatas DLC atau konten fisik dari Collector's Edition, ada juga rangkuman panduan dan tips bermain yang dirangkum dalam Strategy Guide. Selama beberapa dekade terakhir, Prima Games adalah publsiher yang telah berjasa dalam mengembangkan dan memasarkan Strategy Guide di seluruh dunia. Jasa mereka memang sangat besar dan terus mendapat apresiasi, namun sayangnya hal tersebut tidak menjamin eksistensi mereka untuk bertahan di industri game yang terus berkembang saat ini.

Berdasarkan informasi terbaru dari perusahaan pemilik Prima Games - Dorling Kindersley (DK), mereka rencananya akan menutup Prima Games sepenuhnya pada musim semi tahun 2019 mendatang. Pihak DK sendiri beralasan kalau perkembangan industri game yang semakin cepat dan besar tiap tahunnya telah memberikan tantangan berat bagi mereka, sehingga membuat Strategy Guide untuk beberapa game raksasa semakin terasa sulit.

Baca ini juga :

» Seorang Pria di Amerika Serikat Nekat Mencuri Kartu Pokemon Senilai 783 Juta Rupiah!
» Pemeran Dumbledore, Sir Michael Gambon Tutup Usia Pada Umur 82 Tahun
» [VIDEO] PlayStation Siap Kembangkan Game untuk Mobile? FF Max Tutup Server! #HypeNews
» Pengisi Suara Igneel Dari Fairy Tail, Jim White Meninggal Dunia Di Umur 73 Tahun
» 18 Negara Bergabung Perangi Sistem Loot Box Dalam Game

Pihak tim pengembang sendiri sudah berusaha kerasa dari tahun ke tahun dengan dedikasi penuh, dimana banyaknya Strategy Guide terbaru dari Prima Games memang menawarkan kualitas konsisten. Namun dibalik semua itu, tantangan berat yang harus dihadapi sudah diluar kendali sehingga DK terpaksa harus menutup Prima Games. Cabang kantor Prima Games yang ada di Roseville, California, New York dan Indiana Polis rencananya juga akan mulai ditutup bulan ini.

Sebagai publisher Strategy Guide paling veteran dan terbesar saat ini, sangat disayangkan memang jika Prima Games memang harus ditutup. Walaupun para gamer sudah tidak bisa menantikan konten terbaru dari mereka lagi, setidaknya jasa yang telah diberikan selama beberapa dekade terakhir sudah membekas kuat di ingatan banyak gamer di seluruh dunia.

Sumber: Publishers Lunch

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru