NEWS

Pacing Cerita Season 3 Kacau, Kreator Sword Art Online Minta Maaf

Fadhil Baladraf   |   Jumat, 23 Nov 2018


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Berawal dari seri light novel yang kemudian berbuah kesuksesan besar setelah diadaptasi menjadi anime, Sword Art Online saat ini sudah berkembang menjadi franchise media yang sangat populer. Selain mendapatkan game adaptasi terbaru Fatal Bullet awal tahun ini, Sword Art Online juga sudah menayangkan kelanjutan season 3 animenya. Walaupun hadir dengan kualitas animasi serta kedalaman plot yang menjanjikan, sayangnya para fans tidak begitu puas dengan pacing cerita yang ditawarkan sejauh ini.

Hingga penayangan episode terbaru, Sword Art Online: Alicization sudah menyuguhkan banyak porsi cerita yang sayangnya tidak dipresentasikan dengan baik. Seperti Zakkaria Arc contohnya, yang hanya ditawarkan dalam bentuk flashback tanpa penjelasan spesifik. Lebih parahnya, pacing cerita yang buruk ini juga ada dalam beberapa episode lainnya.

Baca ini juga :

» Agen Twilight dan Thorn Princess Terjun ke dalam Aksi Battle Royale! Siapa yang Mampu Bertahan?
» Pertama Kalinya! eFootball™ Jalin Kolaborasi dengan Anime
» Guest Star AFAID 2024 Diumumkan! Cosplayer Hakken dan Penyanyi NANO Kembali Tampil di Indonesia
» Jadwal dan Venue Tokyo Game Show 2024 Diumumkan! Angkat Tema "Trailblaze the World with Gaming"
» Sang Ninja Hadir di Dunia Nyata! Film Live Action Naruto Resmi Digarap oleh Sutradara Film Shang-Chi!

Menanggapi permasalahan ini, sang kreator Reki Kahawara mengungkapkan permintaan maafnya kepada para fans. Dia menjelaskan walaupun season 3 dari Sword Art Online: Alicization akan dibagi dalam 4 cour, namun tim produksi harus bisa merangkum jalan cerita dari 10 seri light novel. Karena porsi yang terlalu banyak tersebut, mereka terpaksa harus memotong beberapa bagian, termasuk Zakkaria Arc yang memang dinilai paling parah.

Sebagai tambahan, Kawahara juga menyampaikan pesan agar para fans mau bersabar dan tetap menikmati jalan cerita yang ditawarkan oleh season ketiga animenya sejauh ini. Jadi walaupun para fans saat ini memang kurang puas dengan kualitas season ketiganya, namun tim produser tetap berkomitmen untuk memperbaikinya.

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru