NEWS

Ternyata di Jepang ada Kafe Robot yang Dikendalikan Orang Lumpuh

ClockWorange   |   Sabtu, 01 Dec 2018


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Jepang adalah salah satu negara yang dikenal karena teknologinya yang canggih, tidak hanya itu saja Jepang juga merupakan negara yang memiliki sejuta ide. Akasaka, Tokyo, tanggal 26 November upacara pemotongan pita diadakan di Gedung Nippon Foundation. Acara ini diselenggarakan untuk merayankan jenis kafe yang sangat istimewa yang disebut Dawn ver.β, yang membuat kafe ini isitimewa adalah staff di kafe ini bukanlah manusia melainkan robot.

Mungkin terdengar biasa saja melihat perkembangan teknologi saat ini, tapi yang membuat kafe ini berbeda adalah dibalik sosok yang mengendalikan sang robot. Robot ini dinamakan OriHime-D yang dikembangkan oleh Ory, perusahaan specialis robot khusus orang cacat. OriHime-D mampu berjalan, melihat sekitar, berbicara dengan orang, dan membawa barang. Robot ini juga hanya perlu digerakan menggunakan mata.

Baca ini juga :

» Jadwal dan Venue Tokyo Game Show 2024 Diumumkan! Angkat Tema "Trailblaze the World with Gaming"
» Ramai, Seru, dan Epik! Yuk, Intip Keseruan Hari Pertama Motion Ime Festival 2023!
» Love Live dan Idolmaster Umumkan Konser Kolaborasi pada Akhir Tahun 2023
» Upload Footage Anime di YouTube, Seorang Konten Kreator di Jepang Ditangkap Polisi
» [TGS 2023] Tokyo Game Show 2023 Pamerkan Visual Utama! Ungkap Tema Tahun Ini

Dibuat dalam kolaborasi antara Ory, NPO Nippon Foundation, dan maskapai ANA, Dawn ver.β dirancang menyerupai kafe tituler dari anime Time of Eve 2008, yang juga berkontribusi untuk proyek ini.

Banyaknya rasa takut yang datang karena teknologi, para pemuda zaman sekarang merasa tersaingi karena lapangan kerja terisikan oleh robot. Ternyata dibalik itu semua perkembangan teknologi juga memberikan dampak positif untuk membantu orang-orang yang membutuhkan.

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru