NEWS

Nintendo Switch Sukses Jadi Konsol dengan Penjualan Tercepat di Generasi Ini

Fadhil Baladraf   |   Sabtu, 22 Dec 2018


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Mengusung konsep sebuah konsol hybrid yang dapat memainkan game berkualitas di mana saja, eksistensi Nintendo Switch rasanya sudah semakin kuat di pasaran. Tidak hanya dibekali dengan game eksklusif fantastis seperti The Legend of Zelda: Breath of the Wild dan Super Smash Bros Ultimate, konsol ini juga terus mendapatkan dukungan dari banyak developer yang tertarik menjadikannya sebagai platform pilihan.

Karena Nintendo memiliki basis fans yang sangat besar di seluruh dunia, tidak mengherankan tentunya jika Nintendo Switch akan berujung dengan kesuksesan besar. Hal inilah yang kemudian dibuktikan oleh NPD Group, yang belum lama ini merangkum informasi angka penjualannya selama dua tahun terakhir. Hasilnya sendiri membuktikan kalau Nintendo Switch telah menjadi konsol dengan penjualan tercepat di Amerika Serikat selama tahun 2018.

Baca ini juga :

» DMCA Nintendo Basmi 8.500 Lebih Emulator Seperti Yuzu di Github
» Nintendo Switch 2 Segera Hadir? Nintendo Resmi Akan Mengumumkan Suksesor Switch Antara Juni 2024 Sampai Maret
» Rumor Terbaru Nintendo Swich 2 Bakal Rilis Tahun Ini! Akan Ada Versi Oled Juga!
» Beneran Worth-It! 7 Keseruan Eiyuden Chronicle yang Bikin Fans Suikoden Berlinang Air Mata
» Film Sonic the Hedgehog 3 Dipastikan Banyak Mengambil Inspirasi dari Game Sonic Adventure 2

Sebagai tambahan, setengah dari pemilik konsol diketahui telah memiliki beberapa game eksklusif populer. Dengan hasil luar biasa tersebut, sepertinya Nintendo Switch akan semakin menjadi incaran dari banyak developer yang ingin memasarkan game mereka. Untuk developer indie, Nintendo Switch telah memberikan kesempatan besar dalam mempopulerkan game yang sebelumnya sempat asing terdengar. Salah satu contohnya adalah Celeste, sebuah game platformer yang bahkan masuk dalam kategori Game of the Year 2018.

Tahun 2018 memang menjadi saat keemasan bagi Nintendo Switch, namun bagaimana eksistensi konsol ini di tahun-tahun berikutnya? Kita tunggu saja perkembangannya.

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru