NEWS

Setelah Catherine, SEGA Berencana Rilis Lebih Banyak Game Konsol ke PC!

VolkanKaya   |   Jumat, 11 Jan 2019

Perilisan Catherine Classic di Steam kemarin memang sangat mengejutkan dan sulit diprediksi banyak gamer. Bagaimana tidak? Catherine bisa dibilang adalah game Atlus pertama yang dirilis di PC, karena selama beberapa dekade bergerak di industri game, mereka hanya mengembangkan game untuk konsol. Lalu kenapa baru sekarang mereka bisa merilis game untuk PC?

Alasannya sendiri terletak pada SEGA, dimana mereka selama beberapa tahun terakhir semakin serius dalam membawa game eksklusif konsol ke PC. Sejauh ini saja mereka sudah mempublish Bayonetta, Vanquish, Yakuza 0, Yakuza Kiwami, Yakuza 6, Valkyria Chronicles 4, Shenmue I & II dan Catherine Classic ke PC. Perlu diketahui kalau Atlus merupakan anak perusahaan SEGA, jadi tidak mustahil jika kedepannya akan ada lebih banyak game eksklusif lain yang akan mendapat perlakuan sama.

Baca ini juga :

» Mortal Kombat 11 Perlihatkan Gameplay Perdana dari Emperor of Outworld Shao Kahn
» Hadir dan Ramaikan Turnamen Esports Terpanas! Grand Final PBNC Season 1 Akan Segera Digelar!
» Dead or Alive Xtreme Tambahkan Oni Kanna, Waifu Baru yang Berusia 1014 Tahun!
» Mulai Sepi Peminat? Penonton Apex Legends di Twitch Menurun Drastis
» Katedral Notre Dame dapat Dipulihkan Menggunakan Teknologi Dari Assassin's Creed

Tebakan ini semakin menguat setelah PC Gamer mengadakan sesi wawancara dengan publisher SEGA, yang mengonfirmasi kalau mereka akan berbagi lebih banyak kejutan lain mengenai fokus pemasaran game ke PC. Dengan adanya konfirmasi ini, sepertinya hanya tinggal menunggu waktu sampai game dari seri Etrian Odyssey atau Persona meluncur ke platform PC.

Sembari menantikan kejutan lain yang akan mereka suguhkan di masa mendatang, saat ini kita hanya bisa bersabar menunggu sambil berharap akan kualitas port versi PC terbaik.

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru