NEWS

Pemerintah Inggris: Apakah Gaming Merupakan Sebuah Bahaya Bagi Masyarakat?

Culdesacc   |   Rabu, 23 Jan 2019


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!


Bisa dibilang, Gaming merupakan salah satu hobi yang populer di dunia. Lebih dari satu miliar orang bermain game seperti Fortnite, Call of Duty, Pokemon GO dan banyak judul lainnya. Mengingat banyak game telah meresap ke masyarakat, tidak mengherankan bahwa pemerintah mulai memeriksa efek yang dimiliki game terhadap masyarakat.


Departemen Digital, Budaya, Media, dan Olahraga House of Commons Inggris menghimbau kepada para gamer dan kaum muda untuk menyerahkan bukti apakah game itu "berbahaya atau membantu masyarakat." Departemen ingin tahu bagaimana sebuah game mampu membuat orang bermain lebih lama, dan mengapa orang membutuhkan waktu berjam-jam untuk bermain game sehingga menyebabkan kecanduan. Orang-orang dapat menyerahkan bukti tertulis yang panjangnya tidak lebih dari 3.000 kata kepada Komite untuk ditinjau.


Himbauan tersebut dibuat berdasarkan debat industri tentang apakah Loot Box merupakan perjudian. Mekanik loot drop random banyak digunakan dalam game belakangan ini, tetapi selama 18 bulan terakhir, banyak yang bertanya-tanya apakah hal tersebut mendorong orang untuk menjadi pecandu. Debat tersebut menyebabkan larangan Loot Box di beberapa daerah di dunia dikarenakan politisi mulai beranggapan bahwa hal tersebut harus mulai diatur.

Baca ini juga :


» ASUS Luncurkan Kipas Case TUF Gaming TR120 ARGB
» Terlihat di Gaming House Dominator Esports, Kamisama InYourDream Pindah Haluan ke HoK?
» SteelSeries Ungkap Lebih dari 100 Profil Audio Khusus Gaming dengan Arctis Nova 5 Baru
» Tampil di Esports World Cup 2024, BTK Bakal Diakuisisi Organisasi Besar Esports Dunia?
» Tanggapi Performa RRQ Hoshi di Derby Klasik, Zeys: Mereka Kalah Draft dan Kurang Pede!


Meskipun demikian, dapat dimengerti bahwa beberapa orang akan mengkhawatirkan hasil dari penyelidikan ini. Banyak politisi yang telah mengeluarkan pernyataan yang meragukan tentang game di masa lalu, dengan Presiden Donald Trump mengungkapkan masalah tentang tingkat kekerasan dalam video game.

Bukti yang dikumpulkan mungkin memberikan lebih banyak bensin untuk gerakan anti-game, atau dapat membantu untuk menginformasikan dengan benar tentang tanggung jawab atas kebijakan tentang manfaat game. Bagaimanapun, banyak yang akan mengawasi dengan cermat hasil dari penyelidikan ini. Bagaimana menurut Kotakers?


(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru