NEWS

Alisports Resmi Mengumumkan Grand Final WESG 2018-19 di Chongqing dengan Hadiah 35 Milyar

Billy Mariza   |   Senin, 04 Feb 2019


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Alisports resmi mengumumkan bahwa WESG Grand Final 2018-2019 akan diselenggarakan di Pusat Olahraga Olimpiade Chongqing dengan total hadiah lebih dari USD 2.5 Juta atau sekitar IDR 35 miliar. Bekerja sama dengan Pemerintah Chongqing, game yang akan diperlombakan adalah CS:GO, DOTA 2, Hearhstone, Star Craft II, PES 2019, dan Vainglory.

Alisports merupakan cabang olahraga dari perusahaan e-commerce terbesar China yaitu Alibaba Group. Layanan keuangan Alibaba (Alipay) akan menjadi sponsor utama dalam turnamen tersebut. Grand Final World Electronic Sports Games (WESG) akan dilaksananakan pada tanggal 7 sampai dengan 17 Maret di Pusat Olahraga Olimpiade Chongqing.

Baca ini juga :

» Tanggapi Taunting AudyTzy, Clayyy: Ada Batasannya, Asal Jangan Nyerang Personal Banget Sih!
» Kaget Muncul di LA Sphere Bareng GOAT, Vivian Pede Abis Juarai Esports World Cup 2024!
» Buntut Taunting ke RRQ Hoshi, Audy: Tolong Untuk Kingdom Kalau Mau Ngatain ke Gua Aja, Jangan Ortu & Cewe Gua!
» RRQ Meroket ke Peringkat 4, EVOS Glory & Alter Ego di Zona Merah! Klasemen Regular Season MPL ID Season 13!
» RRQ Hoshi dan EVOS Glory Masih di Papan Bawah, Ko Jo: Kalau Playoffs Tanpa Dua Tim ini Rasanya Hambar!

Perlu dicatat bahwa total hadiah kompetisi CS:GO adalah USD 890 ribu atau sekitar atau IDR 12 Miliar, sedangkan kompetisi CS:GO pada 2016 dan 2017 grand final memiliki total hadiah USD 1,5 juta atau sekitar IDR 20 Miliar. Pada saat itu mereka dilaporkan sebagai kelompok hadiah uang tertinggi dalam sejarah CS:GO.

Selain itu, PES 2019 dan game mobile Vainglory sedang melakukan debut di Grand Final WESG tahun ini. Pada bulan September 2018, Zhang Dazhong, CEO Alisports, menyarankan bahwa 2022 Hangzhou Asia Games akan menjauh dari konten kekerasan dalam acara esportsnya, dan fokus pada permainan olahraga.

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru