Feature

Deretan RPG Klasik yang Pantas Mendapatkan Remake Untuk Current Gen!

oleh: Culdesacc


Semakin maraknya tren remaster atau remake yang terjadi beberapa tahun terakhir pastinya membuat banyak orang yang menginginkan game-game favorit mereka dibangkitkan kembali oleh sang developer. Sayangnya, beberapa developer mungkin belum mendengar keinginan tersebut, yang menyebabkan game-game tersebut tak mendapatkan versi remake atau remaster yang diharapkan.


Kali ini, kru KotGa telah mengumpulkan beberapa game RPG yang sebenarnya pantas untuk mendapatkan versi remaster, namun belum mendapatkan perlakuan yang diharapkan oleh para fans. Apa saja game-game tersebut? Yuk, simak bahasan kru KotGa!

Baca ini juga :


» Bosan Dengan Game Futuristik? Deretan Game Era Medieval Ksatria Yang Hadir Di 2022!
» Tahun Baru, Tantangan Baru! 7 Boss Super Susah Dalam Game-Game Modern!
» Siap Bangkitkan Nostalgia! Inilah 7 Game Remake dan Remaster Layak Ditunggu Gamers
» Banyak Yang Mesti Dipantau! 7 RPG Yang Wajib Masuk Wishlist Kamu Di 2022
» Bosen Main Game Casual? Ini Dia 7 Game Dengan Dunia Yang Berbahaya!


Xenogears


Penggemar RPG tentunya sudah tidak asing lagi dengan Xenogears, sebuah RPG yang di masa kejayaannya berhasil menarik hati banyak gamer berkat story dan sistem gameplay yang cukup inovatif di masanya. Terlebih, masih banyak hal yang mengganjal dalam kisah Fei Fong Wong dalam Xenogears karena Disc 2 dalam game ini yang dianggap sangat bermasalah terutama dalam pacingnya.


Banyak fans yang mengharapkan versi remake dengan porsi cerita dalam Disc 2 yang dibuat kembali menjadi sebuah full game yang mampu dimainkan oleh para gamer. Sayangnya versi remake dari Xenogears nampak mustahil karena staff yang mengerjakan game tersebut keluar dari Squaresoft dan kini telah tergabung dalam Monolith Soft.


Suikoden


Diantara RPG populer di Playstation, Suikoden merupakan salah satu judul yang memiliki fans terbanyak mungkin hingga sekarang. RPG yang terkenal di era Playstation dan Playstation 2 ini mengisahkan tentang peperangan yang dipicu oleh 27 True Runes.


Salah satu keunikan dari serial Suikoden adalah Stars of Destiny. Dalam perjalanannya, para karakter utama diwajibkan untuk merekrut 108 karakter Stars of Destiny ke dalam pasukannya agar mendapat ending terbaik dalam game tersebut. Setiap karakter memiliki cerita masing-masing, dan cara merekrut yang berbeda-beda. Tidak hanya itu, beberapa karakter juga berperan penting dalam kastil kita, seperti misalnya karakter penjual item dan pemasok kristal sihir Rune.

Fitur Index :

  1. Halaman 2
  2. Halaman 3
Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru