NEWS

Generasi 8 Telah Tiba, Nintendo Resmi Umumkan Pokemon Sword & Shield!

Fadhil Baladraf   |   Kamis, 28 Feb 2019


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Dengan kehadiran Nintendo Switch sebagai konsol generasi terbarunya, pihak Nintendo pastinya sudah mempersiapkan beragam game eksklusif yang hadir dengan kualitas terbaik. Dari sekian banyak game eksklusif yang masih dalam tahap pengembangan, bisa dibilang seri terbaru Pokemon adalah yang paling dinantikan. Seolah tidak ingin membuat fans menunggu lebih lama, akhirnya pihak Nintendo resmi mengumumkan kelanjutan Pokemon generasi 8 lewat seri Pokemon Sword dan Pokemon Shield.

Berbeda dari seri Sun dan Moon, Pokemon Sword dan Shield akan kembali membawa fitur klasik Pokemon Gym yang menjadi favorit banyak fans. Gamenya mengambil tempat di sebuah region baru bernama Galar, yang memiliki struktur landscape linear dan kaya dengan atmosfer lingkungan yang menawan. Video trailer perdananya memperlihatkan sisi eksplorasi dunia yang lebih imersif dan gameplay battle yang sudah dirombak.

Baca ini juga :

» DMCA Nintendo Basmi 8.500 Lebih Emulator Seperti Yuzu di Github
» Nintendo Switch 2 Segera Hadir? Nintendo Resmi Akan Mengumumkan Suksesor Switch Antara Juni 2024 Sampai Maret
» Rumor Terbaru Nintendo Swich 2 Bakal Rilis Tahun Ini! Akan Ada Versi Oled Juga!
» Beneran Worth-It! 7 Keseruan Eiyuden Chronicle yang Bikin Fans Suikoden Berlinang Air Mata
» Film Sonic the Hedgehog 3 Dipastikan Banyak Mengambil Inspirasi dari Game Sonic Adventure 2

Tidak ketinggalan, trailernya juga memperlihatkan penampakan dari tiga starter Pokemon yaitu Grooky (tipe Grass), Scorbunny (tipe Fire), dan Sobble (tipe Water). Walaupun keseluruhan gamenya terlihat solid, namun tidak sedikit fans yang memberikan kritik untuk gameplaynya yang dinilai terlalu mirip dengan seri Let's Go hingga desain starter Pokemon yang terlalu generik. Terlepas dari kritikan yang ada, game yang satu ini pastinya wajib diantisipasi oleh para penggemar setia Pokemon.

Untuk jadwal rilisnya sendiri, Pokemon Sword and Shield rencananya akan dirilis menjelang akhir tahun 2019, eksklusif untuk Nintendo Switch. Jika masih penasaran dengan penampakan gamenya, kamu bisa lihat kumpulan screenshot terbarunya di bawah ini.

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru