NEWS

Terungkap! Gundam Exia yang Ditemukan Tidak Berasal dari Zaman Majapahit!

Billy Mariza   |   Minggu, 21 Apr 2019


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Masih ingat dengan Gundam yang ditemukan di daerah Desa Barukan, Kecamatan Tengaran, Kabupaten Semarang yang disebut-sebut sebagai patung dari zaman Majapahit? Yap, hal tersebut tidak terbukti benar.

Seorang pria berumur 31 tahun bernama Yatman mengklaim bahwa Patung Gundam Exia yang selama ini beredar ialah miliknya dan itu bukan berasal dari zaman Majapahit, melainkan dari 8 tahun yang lalu yang ia buat dari bahan semen dan menggunakan kerangka besi kolom setinggi 2 meter.

Baca ini juga :

» MOBILE SUIT GUNDAM U.C. ENGAGE versi Global akan Rilis pada 17 Oktober!
» GUNDAM Metaverse Siap Dibuka Pada 6 Oktober 2023 Untuk Jepang & Amerika Dalam Waktu Terbatas!
» Pengen Otentik, Ariel NOAH Gambar Sendiri Jaket Tekkadannya di Rumah!
» Siapkan Mecha-mu! Mobile Suit Gundam: Battle Operation 2 Segera Tersedia untuk PC
» Hanya 3 Tahun, Game Gundam Breaker Mobile Umumkan Tutup

Awal tujuan ia membuat patung itu agar menjadi tanda ketika teman ada yang mengunjungi rumahnya. Yatmanpun sengaja memilih Gundam sebagai modelnya karena ia sendiri memang seorang pecinta Gundam. Iapun memilih Gundam Exia dari serial Mobile Suit Gundam 00 yang dikendarai oleh protagonis utama Setsuna F Seiei.

Yatman sendiri tidak mengetahui siapa dalang dibalik pencetusnya rumor yang mengatakan bahwa patung tersebut dari zaman Majapahit. Namun ia sendiri bersyukur telah banyak yang mengapresiasi karyanya dan berkeinginan untuk menambah lagi ke depannya.

Source : detik.com

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru