NEWS

Menginjak Usia Ke 35, Ini Dia Fakta Tetris yang Perlu Kamu Ketahui!

Salinolino   |   Rabu, 05 Jun 2019


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Bisa dikatakan Tetris adalah game casual yang hampir dikenal oleh seluruh orang di dunia. Yang mana game balok yang cukup sederhana ini telah memasuki usianya yang ke 35-nya.

Tetris sendiri mulai tenar pada tahun 1980-an yang dapat dimainkan hanya lewat gamewatch. Gamewatch sendiri lebih dikenal dengan sebutan 'gembot' di Indonesia, yang mana konsol tersebut sering dimainkan anak-anak setelah pulang sekolah atau waktu istirahat sekolah. Dan tentu saja, salah satu game yang paling banyak dimainkan Tetris itu sendiri.

Telah sukses di gembot, akhirnya Tetris mulai merambah ke mesin Arcade, yaitu 'dingdong'. Dingdong sendiri dapat kita jumpai di mall ataupun ruko.

Baca ini juga :

» Gawat! Kantor Bandai Namco di Amerika Dapat Ancaman Bom
» Dapat Ancaman Penembakan, Layanan Streaming Twitch Izinkan Karyawannya Bekerja Dari Rumah
» PT Kereta Api Indonesia Adakan Turnamen Esports Dengan Total Hadiah 50 Juta Rupiah
» 10 Perusahaan Game Asal Indonesia Dipastikan Ikuti Ajang Gamescom 2019 di Jerman
» Donald Trump Salahkan Video Game Atas Penembakan Masal Yang Terjadi di Texas dan Ohio

Pencipta game Tetris sendiri adalah seorang insiyur dari Rusia, yaitu Alexey Pajitnov. Pria tersebut memiliki hobi bermain tennis serta bermain Pentominoes. Pentominoes adalah permainan kuno Soviet yang cara memainkannya lima kubis berukuran sama dikombinasikan dalam berbagai bentuk lalu disusun dalam sebuah kotak.

Dari situ ia terinspirasi untuk membuat sebuah game yang mana berbagai jenis bentuk dijatuhkan dari atas ke sebuah kotak kaca, lalu orang-orang bisa mengendalikan arah dan posisi jatuhnya bentuk tersebut. Dan dari ide tersebut terciptalah sebuah game Tetris yang mana nama game itu diambil dari kata Tetra yang artinya segiempat dan tennis game favorit pria asal Rusia tersebut.

Dan hingga sampai saat ini, Tetris menjadi game yang cukup populer di seluruh dunia.

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru