NEWS

Steam Secara Resmi Menambahkan Tag LGBTQ+ ke dalam Algoritma Pencarian Gamenya

Billy Mariza   |   Sabtu, 29 Jun 2019


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Menemukan game di Steam semakin mudah dengan menggunakan sistem tag. Pengguna hanya tinggal bagian game seperti Sekiro, maka pengguna akan menemukan tag deksriptor seperti "Souls-like". "Difficult", dan "Action". Klik salah satu tag tersebut maka pemain akan masuk ke dalam halaman yang berisikan game dengan kategori tersebut.

Rekomendasi algoritma dari Steam sering kali berbasis tag, yang berarti bahwa kemampuan pengguna untuk menemukan game lebih mudah. Karena alasan ini pula, pengguna Steam dan pengembang game telah mempermasalahkan satu hal yaitu Steam tidak memiliki tag LGBTQ+.

Baca ini juga :

» Diduga Melanggar Aturan, Steam Kini di-Banned di Vietnam!
» Gamers Win! Helldivers 2 Steam Kini Tidak Diwajibkan Lagi Untuk Connect Akun PSN!!
» Steam Perbolehkan Gamer Untuk Refund Helldivers 2 Tanpa Ada Minimal Playtime
» Seal: WHAT the FUN Akhirnya Mulai Fase Early Access di Steam!
» Beneran Worth-It! 7 Keseruan Eiyuden Chronicle yang Bikin Fans Suikoden Berlinang Air Mata

Namun sekarang hal tersebut telah berubah, Valve secara resmi telah menambahkan tag LGBTQ+. Hal ini ditambahkan setelah pengembang independen bernama Yitz, pencipta RPG Nepenthe yang digambar tangan dan "visual poem" To The Dark Tower, mengangkat masalah ini di forum pengembang Steam, yang terasa cukup masuk akal untuk To The Dark Tower.

Meskipun pada awalnya Valve tidak memperdulikan hal ini, namun seorang Karyawan Valve menanggapi thread Yitz's Steamworks dengan cepat dan mengatakan bahwa Valve telah menambahkan "LGBTQ+" sebagai tag yang disetujui secara global.

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru