NEWS

Tips Menggunakan Claude Emblem Support Ala REKT Pemain EVOS Esports

Cita Aditya   |   Rabu, 04 Sep 2019


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Pada dasarnya Hero Marksman di Mobile Legends: Bang Bang harus memberikan damage yang cukup sakit di akhir permainan. Maka dari itu, Emblem Marksman memberikan efek seperti penambahan damage, attack speed dan critical chance. Namun, seorang pemain Mobile Legend: Bang Bang dari tim EVOS Esports malah menggunakan Emblem Support yang terlihat tidak menguntungkan bila dipasang di Hero Marksman.

Baca ini juga :

» Theo Ungkap Kegagalan EVOS dalam Merekrut Pemain Incaran di Podcast Bersama Mirko!
» Recap MPL ID S13: Duo Bestie Masih di Zona Merah, Bigetron Alpha Semakin Nyaman di Puncak!
» Selain #TOSDULU, Kolaborasi RRQ & EVOS Juga Hadirkan T-Shirt Keren!
» Bigetron Alpha Berada di Puncak, Duo Bestie RRQ Hoshi dan EVOS Glory Akrab di Dua Terbawah!
» Tidak Bermain Baik di Week Awal, EVOS Glory Turunkan Tiga Roster ke MDL!

Pemain tersebut adalah Gustian atau yang akrab disapa REKT. Sejak membela Louvre Esports, REKT sudah mendapatkan julukan “Si Petani” karena kecepatan dirinya dalam mengumpulkan pundi-pundi gold sungguh diluar nalar pemain Mobile Legends: Bang Bang. REKT malah memasang Emblem Avarice yang seharusnya merupakan Emblem Hero Support ke Claude yang notabene adalah Hero Marksman. Dilansir dari Youtube REKT, Kru KotGa mencoba merangkum pendapat REKT serta cara bermain dirinya menggunakan Claude dengan Emblem Avarice.

1. Kegunaan Emblem dan Mengapa Avarice

REKT beralasan dirinya ingin memanfaatkan Emblem Agility yang memberikan 6% movement speed di level 3. REKT beranggapan setiap Hero Marksman kekurangan movement speed. Dengan Emblem Agility ini lah REKT menutup kekurangan tersebut. REKT juga mengambil Emblem Regen Hybird. Dengan harapan Claude yang dimainkannya dapat bertahan di lane menghadapi musuh yang kerap kali mengganggunya dalam mengumpulkan pundi-pundi gold.

Terakhir, dirinya memilih Avarice karena Emblem ini memberikan 10 gold tambahan setiap Claude memberikan damage ke musuh. Cooldown dari Emblem Avarice juga cukup singkat. Hanya 4 detik saja! Jika dikombinasikan dengan Art of Thievery atau skill pertama dari Claude yang hanya memiliki cooldown 5 detik, Claude dengan Emblem Avarice akan leluasa mendapatkan gold yang banyak.

2. Kombinasi Item yang Digunakan

Untuk urusan item, REKT pertama kali akan membeli Demon Shoes sebagai penyokong mana Claude. Hero Marksman tentunya memiliki mana yang yang sedikit. Setelah itu, REKT menyarankan untuk membeli Demon Hunter Sword untuk menambah basic attack dan memberikan efek lifesteal. Untuk item ketiga dan keempat, REKT menyarankan untuk membeli Golden Staff dan Corrosion Scyhte. Sinergi yang diberikan Demon Hunter Sword, Golden Staff dan Corrosion Schyte cukup untuk memberikan damage yang besar di akhir pertandingan.

Jika pertandingan masih berlanjut, REKT menyarankan untuk membeli Sea Halberd untuk melawan Hero Tank saat ini yang memiliki HP Regen yang besar dan sulit untuk dibunuh. Terakhir tentunya membeli Malefic Roar agar dapat dengan mudah memberikan physical penetration ke musuh maupun ke turret lawan. Jika lawannya ada 2 Hero Mage, REKT menyarankan untuk membeli Athena Shield setelah membeli Demon Shoes dan Demon Hunter Sword sebagai item untuk sustain alias untuk bertahan hidup.

3. Cara Bermain Claude dengan Emblem Avarice

Seperti Hero Marksman pada umumnya, Claude harus bisa menjaga jarak dari musuh di awal game dan mengumpulkan pundi-pundi gold dengan baik. Jika ada musuh yang sedikit lewat batas, langsung saja berikan Art of Thievery kepada mereka sekaligus membangkitkan kegunaan dari Emblem Avarice. Berikan buff jungle kepada teman yang lebih membutuhkan seperti Hero Mage dan Hero Assassin. Ambil gold buff sesering mungkin dan bunuh monster jungle yang menghasilkan regen.

Tak lupa manfaatkan Blazing Duet yang memiliki cooldown relatif sebentar untuk mengumpulkan pundi-pundi gold. Namun, jangan sering bermain sendirian karena resiko terkena gank sangat besar. Walaupun Claude punya Battle Mirror Image sebagai sarana untuk kabur dari kepungan musuh. Jika teman membutuhkan bantuan, segera datang dan membantu. Tak usah sampai membunuh lawan, cukup memukul mundur lawan. Setelah itu, kembali lakukan farming hingga gold cukup.

Jika Claude sudah memiliki item yang cukup, serang Hero Marksman musuh selagi teman-teman mereka sedang bertarung dengan tim kita. Gunakan Battle Mirror Image sebagai cara untuk mendekati Hero Marksman musuh dan lepaskan Blazing Duet sebagai jurus pamungkas terakhir.

(Kotak Game)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru