NEWS

Bocah Dilarang Main! Death Stranding Masuk Dalam Kategori 18+ di Situs IGRS

Cita Aditya   |   Kamis, 03 Oct 2019


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
IGRS atau Indonesia Game Rating System adalah pengklasifikasian Permainan Interaktif Elektronik (PIE) atau game berdasarkan konten dan kelompok usia pengguna. IGRS dapat menjadi panduan bagi masyarakat khususnya orang tua dalam memberikan akses game kepada anak. Penerapan IGRS didasarkan pada Peraturan Menteri Kominfo Nomor 11 Tahun 2016 tentang Klasifikasi Permainan Interaktif Elektronik (KPIE). Tujuan diadakannya rating sistem ini sendiri agar para orang tua tetap dapat mengawasi anaknya ketika bermain game.

Baca ini juga :

» Pemain Claim Ghost of Tsushima Malah Jadi “Rusak” Setelah Dapatkan Update Terbaru
» Perilisan Eiyuden Chronicle: Hundred Heroes di Asia-Pasifik Terungkap, JRPG lebih dari 100 Hero
» [video] Banyak Game Seru! Ini Dia 7 Game PC/Konsol 2023 yang Wajib kamu Maenin ala KotakGame!
» PS5 Buat Nonton? PlayStation Hadirkan Sony Pictures Core untuk PS5 dan PS4
» Setelah 6 Tahun Lamanya. Layanan Gran Turismo Sport Online akan Berakhir di Awal Tahun 2024


Sumber: Website IGRS

Ada beberapa tingkatan klasifikasi dalam IGRS. Tingkatan tersebut mulai dari 3 tahun, 7 tahun, 13 tahun, 18 tahun, dan Semua Usia. Klasifikasi ini dilihat dari muatan dalam game itu sendiri. Setelah Kru KotGa telusuri, Death Stranding terdaftar di IGRS dan mendapatkan rating untuk usia 18 tahun ke atas. Tentunya hal ini tidak mengejutkan mengingat beberapa muatan konten dewasa terselip di game buatan Hideo Kojima ini. Artinya, Death Stranding secara resmi masuk ke dalam direktori IGRS.


Sumber: Website IGRS

Semoga saja para orang tua melihat game satu ini dan tidak berprasangka buruk dengan game satu ini. Dengan melihat IGRS sendiri pun para orang tua dapat memilih game yang baik dan buruk bagi anaknya. Kru KotGa melihat banyak pula game rekomendasi untuk semua umur maupun umur 3 dan 7 tahun. Kebanyakan game tersebut juga buatan orang Indonesia yang lebih memiliki nilai kearifan lokal.

Death Stranding adalah game dengan genre action yang dikembangkan oleh Kojima Productions dan diterbitkan oleh Sony Interactive Entertainment untuk PlayStation 4. Game yang rilis tanggal 8 November 2019 ini adalah game pertama dari Hideo Kojima setelah dirinya berpisah dari Konami.

(Kotak Game)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru