NEWS

Jadi Nostalgia, Internet Archive Buat Pengguna Bisa Memainkan 2.500 Game Lawas Lewat Browser

Cita Aditya   |   Minggu, 20 Oct 2019


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Internet Archive telah merilis sebuah update terbaru, update ini membuat Kotakers dapat memainkan 2.500 game MS-DOS di browser secara gratis. Untuk Kotakers yang tidak tahu, Internet Archive adalah sebuah franchise yang mengarsipkan versi digital dari game, buku, rekaman audio, dan video PC / MS-DOS lama. Menurut tim yang bertugas, pembaruan library terbaru ini berkisar dari game indie hingga rnama besar yang sudah lama terlupakan sejak beberapa dekade lalu. Karena itu, Kotakers dapat memainkan secara gratis Mortal Kombat, Doom, Jurassic Park dan Alone in the Dark. Selain itu, Kotakers juga dapat memainkan Shadow Warrior, Duke Nukem 3D, Redneck Rampage dan lebih banyak game PC klasik.

Baca ini juga :

» Tidak Seperti Helldivers 2 PC, Ghost of Tsushima PC Tetap Membutuhkan Akun PSN untuk Multiplayer
» MrBeast Berusia 26 Tahun Hari Ini dan Memberikan 26 Tesla, Termasuk Cybertruck!
» ASUS TUF Gaming A15 FA506NF, Laptop Gaming Rp12 Jutaan Bisa Apa Aja?
» AOC Perkenalkan Berbagai Macam Monitor dengan Harga Spektakuler! Apa Saja?
» GIGABYTE Luncurkan Seri Motherboard dan Kartu Grafis XTREME Prestige Limited Edition


Sumber: Dos Archive

Internet Archive pada dasarnya menggunakan emulator untuk menjalankan game-game lama ini di browser. Namun ketika mencoba beberapa game, hasilnya tidak terlalu bagus. Mortal Kombat gerakannya terlalu patah dan memiliki masalah audio, seperti halnya Jurassic Park. Terlebih lagi, versi Jurassic Park CD-ROM tidak dapat loading sama sekali.


Sumber: Dos Archive

Sedikit cerita tentang Jurassic Park, versi PCnya dibuat oleh OCEAN. Tim yang mengembangkan Jurassic Park untuk versi SNES. Artinya, OCEAN mengembangkan Jurassic Park untuk dua platform ini. Sayangnya versi MS-DOS tidak sebagus versi SNES meskipun punya beberapa kesamaan.

Meski tidak terlalu sempurna, INternet Archive sukses membawa rasa nostalgia kepada gamers yang ingin mencoba kembali game versi MS-DOS. Ataupun gamers yang ingin mencoba MS-DOS karena tidak ingin memainkannya. Kotakers yang penasaran bisa mencoba dengan klik DI SINI

Sumber: DSO Gaming

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru