NEWS

Tencent Kuasai Sebagian Besar Saham Supercell, Developer Dibalik Seri Clash of Clans!

Fadhil Baladraf   |   Kamis, 24 Oct 2019


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Tahun demi tahun, dominasi Tencent di industri game sepertinya sudah semakin berkembang pesat. Setelah menjalin kerjasama dengan banyak developer besar, kali ini mereka kembali memegang akuisisi saham tertinggi untuk developer Supercell. Bagi kamu yang masih asing dengan namanya, Supercell adalah developer dibalik game mobile populer Clash of Clans, Clash Royale, Brawl Stars dan masih banyak lagi.

Sebelumnya pihak Tencent hanya memegang saham sebanyak 50%, namun mereka belum lama ini meningkatkan pasak saham mereka menjadi 51,2%. Dengan ini, Tencent setidaknya sudah memegang 81,4% kuasa atas developer Supercell. Karena posisi Tencent saat ini berada di tingkatan yang semakin mendominasi, akuisisi ini tentunya bisa memberikan imbas yang besar dan positif dalam mendukung kemajuan developer game asal Finlandia tersebut.

Baca ini juga :

» Fokus Kembangkan Skena Esports Global Honor of Kings, Tencent Kucurkan Dana 239 Miliar Rupiah!
» Tim Esports Indonesia Mulai Divisi Honor of Kings? Bakal ada Tournament HoK di Indonesia?
» Tencent Dilaporkan Sedang Mengembangkan Sebuah Game Yang Mirip Dengan Palworld
» Seorang Pria di Amerika Serikat Nekat Mencuri Kartu Pokemon Senilai 783 Juta Rupiah!
» Fans Kecewa Berat! Tencent Batalkan Pengembangan Game Mobile NieR yang Bahkan Belum Diumumkan

Tidak hanya Supercell, Tencent saat ini juga sudah memegang kuasa penuh pada League of Legends, saham 40% untuk Epic Games dan juga pasak saham lain yang lebih kecil untuk beberapa publisher ternama seperti Ubisoft dan Activision.

Sumber: The Esports Observer

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru