NEWS

Tiba-Tiba Memposting Kata Tidak Senonoh, Akun Sosial Media 2K Diretas Hacker

Cita Aditya   |   Minggu, 17 Nov 2019


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Setiap publisher game tentunya memiliki akun sosial media guna memperkenalkan game yang akan mereka buat ke depannya. Akun sosial media sendiri juga bisa menjadi sarana marketing terselubung. Di tengah era internet seperti ini, rasa-rasanya akan lebih baik jika menjaga keamanan akun sosial media tersebut. Baru saja hal tidak menyenangkan dialami oleh developer 2K dimana akun sosial medianya diretas oleh para hacker.

Baca ini juga :

» AMD Umumkan Jajaran Ryzen 9000 Series di Computex 2024 dan Akan Dirilis Pada Bulan Juli
» Detail ROG Ally X Diungkap! Apa yang Baru dan Menarik dari Gaming Handheld Terbaru Ini?
» God of War: Ragnarok Akan Hadir di PC Pada Tanggal 19 September 2024
» Berada dengan Tokoh Terkenal Lainnya, Windah Basudara Jadi Pengisi Suara di Film Animasi Si Juki The Movie!
» [VIDEO]Dari PC hingga Keyboard! PC Gaming Buat Player SF6 Cooler Master Special Chun-Li Edition


Sumber: 2K Facebook

Terlihat disemua akun yang dikelola oleh 2K mengeluarkan kata-kata yang tidak pantas. Mulai dari akun Facebook Borderlands, WWE 2K, dan 2K semuanya mengeluarkan kata-kata kasar berisikan rant tanpa tujuan yang jelas. Belum diketahui apa motif dari hacker ini. Terlihat di page WWE sendiri, sang hacker tampak meledek game satu ini. Nampaknya sang hacker tidak suka dengan game tersebut.


Sumber: CivGame Twitter

Untungnya hanya dalam waktu singkat, developer 2K berhasil mendapatkan akunnya kembali. Terlihat postingan tersebut hilang dalam sekejap dan akun Facebook dari Borderlands meminta maaf atas kekacauan yang terjadi sebelumnya. Namun, tidak ada pernyataan resmi dari 2K setelah insiden satu ini. Padahal banyak netizen yang mempertanyakan hal satu ini.

2K adalah publisher video game Amerika yang berbasis di Novato, California. 2K didirikan di bawah Take-Two Interactive pada Januari 2005 melalui 2K Games dan 2K Sports label. Perusahaan ini mengakuisisi Take-Two Interactive untuk Konsep Visual pada bulan yang sama. Banyak game dari 2K yang saat ini terkenal.

Sumber: Kotaku

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru