Feature

Tak Hanya Para Pria, Ini 7 Wanita yang Punya Pengaruh Besar di Industri Game Dunia

oleh: Reza Alif
Setiap tahunnya, video game semakin berkembang ke arah yang positif, bahkan indsutri game kini sudah menjelma jadi salah satu bisnis yang sangat menggiurkan di dunia. Selain itu game kini juga sudah menjelma jadi ajang olahraga kompetitif atau esports yang lebih bermanfaat dari sekedar hiburan.

Game sendiri tak lepas dari orang dibalik hadirnya game tersebut alias sang pembuat game. Namun, biasanya para pembuat game dan pekerja di industri game, di dominasi oleh para pria. Tapi, sebenarnya banyak juga loh wanita yang berprofesi sebagai pembuat game dan bahkan menjadi orang berpengaruh di industri game. Nah, kali ini kru KotGa akan membagikan 7 wanita yang punya pengaruh besar di industri game dunia.

Berikut ulasannya!

Baca ini juga :

» Tak Tertipu Oknum Seller Nakal, 7 Tips Memilih Hp Android Lancar Bermain Game dan Nggak Kemahalan
» Jadi Lebih Fokus, Ini 7 Hal yang Harus Disiapkan Gamer Sebelum #PushRankTanpaHenti
» Auto Kaya! Ini Tips Mendapatkan Uang dari Main Game Android
» Sampai Ratusan Juta Dollar! Ini 7 Game dengan Biaya Produksi Termahal di Dunia
» Keren di Zamannya! Game Java Paling Populer Sebelum Android dan iOS Menyerang
1. Amy Hennig


Sumber: Wikipedia

Amy Hennig adalah salah satu nama wanita yang punya pengaruh besar di industri game, bahkan hingga saat ini namanya bisa disejajarkan dengan Shinji Mikami ataupun Hideo Kojima. Amy adalah orang dibalik terlahirnya salah satu franchise game terkenal buatan Naughty Dog, yaitu Uncharted.

Amy memulai karirnya pada tahun 80an bersama Nintendo sebagai designer di awal karirnya, disanalah kemampuannya berkembang. Kemudian Amy sempat menginjakkan kakinya di Electronic Arts meski tidak terlalu lama, sampai akhirnya ia pindah dan menjadi Creative Director di Naughty Dog dan merilis Uncharted yang membuat namanya melejit.

2. Ellen Beeman


Sumber: Wikipedia

Ellen Beeman mendeskripsikan bahwa dirinya adalah 'Ibu' dari desainer game, Setelah keluar dari pekerjaannya di televisi pada tahun 1989, ia pun bergabung dengan Sierra Online dan mengawali kiprahnya di industri game.

Dari sanalah Ellen Beeman menjelma menjadi orang yang sangat berpengaruh di industri game, bahkan pada 2006 ia masuk dalam daftar 100 wanita paling berpengaruh di industri game. Terang saja, karena Ellen telah menangani berbagai macam game dari beragam developer dan publisher. Ia pernah menjadi Director, Producer, Game writer, dan Voice Direction.

3. Keiko Erikawa


Sumber: Forbes

Keiko Erikawa adalah salah satu wanita terlama yang bergelut di industri game, karena kini perusahaan game miliknya adalah salah satu yang ternama di Jepang dan bahkan dunia. Koei ia dirikan bersama suaminya Yoichi Erikawa. Keiko pun menjabat sebagai salah satu direktur utama dalam perusahan tersebut.

Koei yang semakin sukses pun melakukan kerjasama dengan Tecmo dan bergabung menjadi satu perusahaan yang kini kita kenal sebagai Koei Tecmo. Diawal karirnya bersama Koei, Keiko adalah satu-satunya wanita yang bekerja di perusahaan game tersebut. Ia pun menyerukan untuk merekrut lebih banyak wanita untuk perusahaan game miliknya tersebut.

Fitur Index :

  1. Halaman 2
Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru