NEWS

Kembangkan Sayap, Tencent Uji Coba Layanan Cloud Gaming yang Bernama Tencent Start

Cita Aditya   |   Sabtu, 21 Dec 2019


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Sebagai salah satu developer paling besar di dunia, Tencent meluncurkan layanan gaming cloud yang bernama Tencent Start di China. Tidak main-main beberapa judul Game PC seperti Blade & Soul, Path of Exile, Fortnite, NBA2K Online 2 tersedia di Tencent Start. Semua game ini masih dalam tahap Beta Test.

Baca ini juga :

» Fokus Kembangkan Skena Esports Global Honor of Kings, Tencent Kucurkan Dana 239 Miliar Rupiah!
» Tim Esports Indonesia Mulai Divisi Honor of Kings? Bakal ada Tournament HoK di Indonesia?
» Tencent Dilaporkan Sedang Mengembangkan Sebuah Game Yang Mirip Dengan Palworld
» Seorang Pria di Amerika Serikat Nekat Mencuri Kartu Pokemon Senilai 783 Juta Rupiah!
» Fans Kecewa Berat! Tencent Batalkan Pengembangan Game Mobile NieR yang Bahkan Belum Diumumkan


Sumber: Daniel Ahmad Twitter

Seorang Analis yang bernama Daniel Ahmad di Twitter mengatakan Tencent memulai tes publik pertamanya beberapa minggu yang lalu. Game yang di uji coba adalah Blade & Soul milik NCSoft. Namun sekarang mulai menambahkan game lain, termasuk Fortnite, Path of Exile, dan NBA2K Online 2 sebagai tahap lanjutan dari keseriusan mereka mengembangkan Tencent Start.

Saat ini, beta test dari Tencet Start hanya untuk pengguna di Beijing, Shanghai, Guangdong, Jiangsu, Tianjin, Hebei, dan Anhui. Syarat yang harus para pemain penuhi adalah memiliki kecepatan internet 20 Mbps + atau lebih tinggi. Usut punya usut, ternyata Nvidia telah mengumumkan bahwa mereka bersedia membantu Tencent dan mendukung layanan ini ke depannya.

Tencent sebenarnya sudah memiliki Cloud Gaming lain bernama WeGame yang dirilis Agustus lalu. Namun, mereka mencoba mengembangkan lagi sistem ini. Mengingat WeGame hanya mencakup game besutan Tencent saja. Dengan menambahkan Tencent Start, mereka akan membuat game dari developer ataupun publisher lain bisa dimainkan dimana saja dengan sistem Cloud Gaming.

Sumber: Game Industry.Biz

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru