NEWS

PUBG Mobile Pecahkan Rekor Sebagai Game Mobile Dengan Pendapatan Terbanyak 5 Bulan Berturut-turut

Cita Aditya   |   Rabu, 12 Feb 2020


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Sebagai game yang cukup populer, ternyata PUBG Mobile mendapatkan predikat yang cukup baik. Bagaimana tidak, game satu ini ternyata menjadi game mobile dengan pendapatan tertinggi selama 5 bulan berturut-turut berdasarkan data Sensor Tower. Tencent dilaporkan mendapatkan pendapatan sebanyak 176 Juta USD atau sekitar 2,6 Triliun Rupiah. Hal ini berbanding jauh dengan pendapatan Honor Kings yang hanya mendapatkan 153 Juta USD atau 2 Triliun Rupiah.

Baca ini juga :

» Terus Ekspansi! CEO Bigetron Esports Spill Mereka Akan Kembali Tambah Dua Divisi Baru!
» Gokil! EWC 2024 Akan Jadi Turnamen dengan Prize Pool Hampir 1 Triliun Rupiah!
» Bangga dengan Talenta Indonesia, Coach Justin Kaget Bahwa Esports Indonesia Miliki Banyak Prestasi!
» Bermain Konsisten! BOOM Esports Raih Juara PMSL SEA Spring 2024!
» 5 Tahun Bersama, Bigetron Ace Umumkan Disband dari Skena Kompetitif PUBG Mobile Wanita!


Sumber: PUBG Mobile YouTube

Berdasarkan data dari Sensor Tower, peningkatan pendapatan Tencent lewat PUBG Mobile mencapai 540%. Hal ini cukup signifikan dibandingkan tahun 2019. Dimana mereka hanya mendapatkan Jutaan Dollar dari PUBG Mobile. Nampaknya Tencent sukses mengembangkan semua aspek, mulai dari marketing, esports, dan lain-lain.

Setengah dari pendapatan tersebut ternyata berasal dari Tiongkok, pangsa pasar game di Tiongkok memang cukup besar. Tak heran jika Tencent bisa meraup pendapatan yang cukup menggiurkan. Seiring dengan berkembangnya jumlah pemain PUBG Mobile, Tencent harusnya bisa mendapatkan pendapatan yang lebih besar dari ini.

PlayerUnknown's Battlegrounds Mobile adalah sebuah permainan dengan genre battle royale, yang para pemainnya bisa bermain dengan 100 orang sekaligus secara online. Di dalam permainan ini pemain bisa bermain solo, duo, dan squad, serta bisa mengundang teman untuk bergabung ke dalam permainan sebagai tim.

Sumber: Gamespot

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru