NEWS

Larry Tesler Penemu Perintah Copy dan Paste Dikabarkan Meninggal Dunia di Usia 74 Tahun

Cita Aditya   |   Kamis, 20 Feb 2020


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Nama Larry Tesler mungkin tidak sementereng Bill Gates atau Steve Jobs. Pria kelahiran tahun 1945 ini mengabdikan dirinya untuk riset mengenai Artificial Intelegent. Larry Tesler adalah orang dengan kemampuan membuat UI Design yang hebat. Dirinya pernah bekerja di beberapa perusahaan terkenal seperti XEROX dan Apple.

Baca ini juga :

» Seorang Pria di Amerika Serikat Nekat Mencuri Kartu Pokemon Senilai 783 Juta Rupiah!
» Pemeran Dumbledore, Sir Michael Gambon Tutup Usia Pada Umur 82 Tahun
» [VIDEO] PlayStation Siap Kembangkan Game untuk Mobile? FF Max Tutup Server! #HypeNews
» Hideo Kojima Menjelaskan Kenapa Dia Lebih Memilih Produk Fisik Daripada Digital
» Kepergok Menggunakan Cheat Saat Live Stream, Dua Streamer Ini Terkena Banned


Sumber: The Next Web

Kesampingkan pekerjaan dirinya di dua perusahaan tersebut, Larry Tesler adalah penemu tiga perintah dalam komputer yang tentunya membantu kita semua. Larry Tesler adalah penemu perintah Cut, Copy, dan Paste. Ketiga perintah ini untuk mengganti tulisan yang dirasa tidak pas dengan tulisan yang baru. Siapa yang menyangka, penemuan ini sudah membantu semua orang.

Dibadingkan harus mengetik ulang dan membuang tenaga, Larry Tesler menemukan tiga perintah tersebut. Hanya dengan menekan dua tombol yaitu Control dan Alfabet, para pengguna komputer bisa mengganti tulisan mereka yang salah. Penemuan Larry Tesler ini juga berimbas pada mudahnya manusia modern menggunakan perangkat lain. Contohnya mempermudah kita menggunakan Photoshop dan program Corel Draw lainnya.

Kini sang jenius telah berpulang. Meski namanya tidak lah sebesar penemu lain, tentunya tiga perintah ini bisa dikatakan sangat membantu kita saat ini, khususnya Kotakers yang masih berkuliah. Selamat jalan Larry Tesler!

Sumber: Gizmodo

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru