NEWS

Bug Tidak Bisa Reconnect, Panitia MPL Season 5 Putuskan Rematch Antara Bigetron dan Aura

Cita Aditya   |   Sabtu, 28 Mar 2020


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Tepat di tanggal 27 Maret 2020 kemarin, Mobile Legends Professional League (MPL) Minggu terakhir hari pertama sedang berjalan. Setelah Geek Fam memastikan kemenangannya atas Genflix Aerowolf, match kedua antara Bigetron Esports dan Aura Esports. Aura Esports sangat butuh kemenangan agar bisa lolos ke babak Playoff.

Baca ini juga :

» Drama Hingga Match Akhir, RRQ Hoshi Akhirnya Lolos ke Playoffs MPL Indonesia Season 13!
» Terlihat di Gaming House Dominator Esports, Kamisama InYourDream Pindah Haluan ke HoK?
» SteelSeries Ungkap Lebih dari 100 Profil Audio Khusus Gaming dengan Arctis Nova 5 Baru
» Tampil di Esports World Cup 2024, BTK Bakal Diakuisisi Organisasi Besar Esports Dunia?
» Tanggapi Performa RRQ Hoshi di Derby Klasik, Zeys: Mereka Kalah Draft dan Kurang Pede!


Sumber: MPL ID Facebook

Pada game pertama, Bigetron memang memenangkan pertarungan ini. Namun, di game kedua Aura berusaha bangkit agar mengamankan slot ke Playoff. Namun apa daya, setelah melewati 8 menit pertandingan. Salah satu pemain dikabarkan tidak dapat login kembali ke dalam game dan panitia memutuskan untuk rematch. Netizen pun meradang karena hal ini. Panitia mencoba menjelaskan lewat media sosial MPL. Apalagi kemarahan Netizen ini berimbas pada kerugian Aura Esports yang saat itu Claudenya sudah memimpin.

Jika ada masalah teknis seperti keadaan tersebut, poin akan dihitung berdasarkan beberapa aspek. Ada turret yang hancur, turtle kills, gold different, dan lord kills. Jika perbedaan poin ini berbeda jauh, maka salah satu tim diputuskan keluar sebagai pemenang. Namun, jika perbedaanya tipis. Maka pertandingan akan melewati proses rematch terlebih dahulu.

Setelah dihitung dengan seksama, ternyata perbedaan poin dalam match tersebut hanyalah 2 saja. Maka dari itu, pertandingan dilanjutkan dengan rematch. Hasilnya, Bigetron keluar sebagai pemenang. Hal ini memancing debat di antara Netizen. Bagaimana tidak? Harusnya Aura bisa menang untuk saat itu dan lolos dari degradasi. Namun, nasib berkata lain. Banyak pula yang menyayangkan Liga besar seperti MPL yang bernilai sebesar 15 Milyar Rupiah harus diwarnai oleh bug.

Sumber: MPL ID Facebook

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru