NEWS

Departemen Pertahanan Amerika Serikat Rilis Tiga Video Penampakan UFO!

Billy Mariza   |   Selasa, 28 Apr 2020


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Departemen Pertahanan Amerika Serikat (AS) atau yang dikenal dengan Pentagon, baru-baru ini merilis resmi tiga video singkat yang mana di dalam video tersebut menampilkan "fenomena di udara yang tidak teridentifikasi" atau biasa dikenal dengan UFO (Objek terbang yang tidak teridentifikasi). Sebelumnya merilisnya kepada publik, video ini terlebih dahulu dirilis oleh perusahaan swasta Amerika Serikat ke publik.

Dilansir dari news.detik.com, juru bicara Pentagon, Suge Gough menyatakan alasan dibalik rilisnya video-video tersebut untuk menghilangkan kesalahpahaman oleh publik soal apakah rekaman yang beredar tersebut benar adanya, atau mungkin lebih banyak video. "Fenomena di udara diamati dalam video-video itu tetap ditandai sebagai 'tak teridentifikasi'," imbuhnya.

Baca ini juga :

» Seorang Pria di Amerika Serikat Nekat Mencuri Kartu Pokemon Senilai 783 Juta Rupiah!
» Pemeran Dumbledore, Sir Michael Gambon Tutup Usia Pada Umur 82 Tahun
» [VIDEO] PlayStation Siap Kembangkan Game untuk Mobile? FF Max Tutup Server! #HypeNews
» Hideo Kojima Menjelaskan Kenapa Dia Lebih Memilih Produk Fisik Daripada Digital
» Kepergok Menggunakan Cheat Saat Live Stream, Dua Streamer Ini Terkena Banned

Video itu sendiri diambil pada November 2004, dan dua lainnya diambil pada Januari 2015 yang mana video ini telah beredar secara tidak sah pada 2007 dan 2017. Angkatan Laut AS sebelumnya mengakui bahwa ini video yang beredar di domain publik memang video Angkatan Laut. Setelah peninjauan menyeluruh, departemen telah menentukan bahwa rilis resmi dari video yang tidak diklasifikasi ini tidak mengungkapkan kemampuan atau sistem sensitif, dan tidak melanggar investigasi selanjutnya tentang serbuan ruang udara militer oleh fenomena udara tak dikenal.

Tahun 2017, salah satu pilot US Navy yang melihat penampakan UFO tahun 2004 menuturkan kepada CNN bahwa objek itu bergerak dengan cara yang tidak bisa dia jelaskan.

"Saat aku mendekatinya ... objek itu bergerak dengan cepat ke selatan, dan menghilang dalam kurang dari dua detik. Itu sungguh tiba-tiba, seperti bola pingpong, memantul dari dinding. Objek itu (seperti) menabrak dan pergi ke arah lain," tutur pensiunan pilot US Navy, David Fravor.

Meskipun begitu, banyak dari Angkatan Laut Amerika berspekulasi objek tersebut adalah sebuah drone. Namun tidak sedikit pula orang mengaitkan hal-hal ini dengan alien yang sering kali menjadi sebuah spekulasi oleh orang-orang.

Sumber: Detik.News.com

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru