NEWS

Pasca Kasus The Last of Us 2, Sony Siapkan Paten Untuk Blokir Bocoran Spoiler Game Baru!

Fadhil Baladraf   |   Rabu, 29 Apr 2020


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Selain harus berhadapan dengan penundaan rilis gamenya selama dua kali karena beberapa hambatan, belum lama ini nasib yang disayangkan kembali datang dari The Last of Us Part II, dimana hampir kesleuruhan plot penting dari game tersebut sudah bocor dan tersebar luas di dunia maya. Sebagian fans sangat menyayangkan hal ini, apalagi mengingat jika mereka sebenarnya sudah bisa memainkan game ini sejak bulan Februari lalu jika saja pihak developer tidak melakukan penundaan rilis yang mendadak.

Demi menghindari agar kejadian yang sama tidak terulang lagi di masa mendatang, pihak Sony belum lama ini telah mengajukan paten baru yang mereka beri nama "Cross Platform Spoiler Block Service". Sederhananya, ini adalah fitur terbaru yang mencegah user untuk berbagi konten yang mengandung spoiler ke satu sama lain. Dengan adanya fitur ini, maka pemain tidak perlu merasa khawatir akan terkena bocoran spoiler asalkan mereka memang tidak secara sengaja mencarinya.

Baca ini juga :

» Ada EA Sports FC 24! PlayStation Umumkan List Game Gratis PS Plus Bulan Mei 2024!
» Stellar Blade Menjadi Game Khusus PS5 Dengan User Score Metacritic Tertinggi
» Pemain Claim Ghost of Tsushima Malah Jadi “Rusak” Setelah Dapatkan Update Terbaru
» Petisi Untuk "Bebaskan" Stellar Blade Sudah Mencapai 50.000
» Stellar Blade Kena Sensor Setelah Rilis, Beberapa Fans Langsung Marah

Bagi pemain yang memang penasaran mengenai konten berbau spoiler tersebut, ada opsi dimana mereka bisa melakukan "unhide" namun konsekuensi jika memang terkena soiler yang tidak ingin dilihat tetap harus ditanggung sendiri. Kemungkinan besar fitur yang tengah disiapkan Sony ini akan diimplementasikan di konsol PlayStation 5.

Jadi bagaimana menurut kamu dengan adanya paten ini? apakah fitur yang tengah disiapkan Sony ini dapat mencegah adanya penyebaran spoiler tidak terkendali di masa mendatang? kita nantikan saja.

Sumber: MP1st

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru