NEWS

Harus Coba! Emulator ini Bikin Game NES 2D Berubah Menjadi game 3D

Reza Alif   |   Rabu, 01 Jul 2020


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Sebuah produk cukup unik bernama 3dSen baru saja muncul di Steam. Ini bukanlah game, melainkan sebuah software emulator untuk game NES atau Nintendo Entertainment System, namun menariknya ini bukanlah emulator biasa, melainkan dapat mengubah game jadul tersebut menjadi 3D.

Baca ini juga :

» Rumor Terbaru Nintendo Swich 2 Bakal Rilis Tahun Ini! Akan Ada Versi Oled Juga!
» Beneran Worth-It! 7 Keseruan Eiyuden Chronicle yang Bikin Fans Suikoden Berlinang Air Mata
» Film Sonic the Hedgehog 3 Dipastikan Banyak Mengambil Inspirasi dari Game Sonic Adventure 2
» Main Game Nintendo di iPhone & iPad! Delta, Emulator Gratis Nintendo Kini Resmi Hadir di Apple App Store!
» Fans Kembangkan Pretendo Untuk Main Online 3DS Dan Wii U

3dSen, adalah proyek yang dikerjakan oleh Tran Vu Truc sang kreator pada lima tahun yang lalu yang sebelumnya disebut 3DNes. Setelah proyek ini selesai, Tran pun menjual emulator ini melalui Steam dengan harga cukup murah, sekitar 70 ribu Rupiah saja, bahkan emulator ini juga memiliki versi yang mendukung VR.

Untuk menggunakan emulator ini, pastinya kamu harus memiliki ROM dari game NES, pasalnya emulator ini tidak termasuk dengan game, jadi kamu harus mencarinya sendiri. Nantinya emulator ini akan mengubah game tersebut atau yang disebut 3Dify, sehingga perspektif dari game tersebut berubah menjadi tiga dimensi.

Pastinya emulator ini akan membuatmu nostalgia, apalagi banyak judul besar yang bisa kamu mainkan secara 3D, seperti Mario Bros., The Legend of Zelda, Excitebike, Donkey Kong dan masih banyak lagi. Jadi, jika kamu tertarik, kamu bisa langsung membelinya di Steam ya!

Sumber: Kotaku

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru