NEWS

Sebagai Bentuk Boikot, PlayStation Sudah Tidak Lagi Beriklan di Facebook!

Fadhil Baladraf   |   Sabtu, 04 Jul 2020


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Facebook, salah satu platform sosial media terbesar ini memang tidak lepas dari perhatian. Meskipun termasuk platform yang digemari oleh banyak kreator sekaligus perusahaan untuk beriklan, namun belum lama ini sudah ada banyak pihak yang menyuarakan aksi protes mereka kepada Facebook dan cara mereka dalam menangani postingan berbau negatif dan lain sebagainya.

Jadi seperti yang kamu ketahui, Facebook memang bisa dibilang kurang tegas dalam menangani adanya penyebaran postingan negatif dan bersifat sangat sensitif, khususnya bagi banyak pihak yang merasa diserang hingga akhirnya bisa menyulit kericuhan. Demi menyuarakan pergerakan #StopHateForProfit, pihak PlayStation kabarnya sudah tidak lagi beriklan dengan Facebook.

Baca ini juga :

» Ada EA Sports FC 24! PlayStation Umumkan List Game Gratis PS Plus Bulan Mei 2024!
» Stellar Blade Menjadi Game Khusus PS5 Dengan User Score Metacritic Tertinggi
» Pemain Claim Ghost of Tsushima Malah Jadi “Rusak” Setelah Dapatkan Update Terbaru
» Petisi Untuk "Bebaskan" Stellar Blade Sudah Mencapai 50.000
» Stellar Blade Kena Sensor Setelah Rilis, Beberapa Fans Langsung Marah

Pihak Sony melakukan ini sebagai bentuk boikot untuk mengurangi penyebaran promosi negatif yang kerap menyebar di Facebook. Informasinya menjelaskan kalau PlayStation akan menghentikan semua aktivitas mereka di Facebook dan Instagram, baik itu dari konten promosi berbaya dan tidak berbayar sampai akhir bulan Juli. Selain PlayStation, lebih dari 500 perusahaan lain termasuk Microsoft juga sudah melakukan langkah yang sama.

Semoga dengan adanya dukungan besar pada pergerakan #StopHateForProfit, Facebook dapat memperbaiki strukturnya dan dapat menjadi platform sosial media yang lebih baik di masa mendatang.

Sumber: GamesIndustry.biz

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru