NEWS

Penjara di Filipina Gelar Turnamen Esports Dota Untuk Narapidana Pertama Kalinya di Dunia

Cita Aditya   |   Kamis, 30 Jul 2020


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Pada dasarnya, narapidana adalah sebutan untuk orang-orang yang mengisi penjara karena sudah melakukan suatu hal kriminal. Namun, bukan berarti di dalam jeruji besi mereka harus mengalami depresi. Hal ini diketahui benar oleh sebuah lapas di Filipina. Sebuah provinsi Baguio di Filipina baru saja menerapkan hal baru.

Baca ini juga :

» Seorang Pria di Amerika Serikat Nekat Mencuri Kartu Pokemon Senilai 783 Juta Rupiah!
» Selenggarakan M5 World Championship, DoT Filipina Sangat Senang Kolaborasi ini Bisa Terjadi!
» Latihan 10 Jam Perhari, Jungler Tim China Ingin Rebut Kejayaan Indonesia dan Filipina Dalam Waktu 1 Tahun!
» Gokil! Universitas di Filipina Umumkan Esports Akan Jadi Salah Satu Jurusan di Kampus Tersebut!
» Team Spirit Tolak Hadiah Tambahan Juara TI 2023 Sebesar 400 Juta Rupiah dari Bintang Film Cantik, Eva Elfie!


Sumber: 95.7 Brigada News FM Koronadal Facebook

Para Narapidana diberikan kesempatan untuk mengikuti turnamen Esports Dota. Hal ini pertama dibocorkan oleh akun Facebook 95.7 Brigada News FM Koronadal. Tanggapan yang diberikan Netizen pun cukup beragam. Ada yang mendukung dan ada pula yang mencibir aksi ini.


Sumber: The Balthazard TV

Turnamen ini sebenarnya di inisiasi oleh The Baguio City Jail Management and Penology. Mereka mengatakan turnamen Dota juga bisa menjadi salah satu pelepas penat para narapidana. Foto-foto di atas juga menunjukkan bahwa para narapidana memainkan Warcraft III. Dimana sebenarnya game tersebut adalah Dota pertama dan hanya membutuhkan LAN untuk membuat sebuah room turnamen.

Ide bagus ini membuat setidaknya apa yang dilakukan oleh Baguio City Jail Management menjadi turnamen esports pertama yang dimainkan di dalam penjara.

Sumber: AFK Gaming

*

Selain berita utama pada artikel ini, Kru KotGa juga punya pembahasan menarik yang bisa kamu tonton pada video di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru