NEWS

Pontianak Jadi Kota Paling Banyak Melahirkan Pro Player Mobile Legends, Kenapa Begitu?

Bimo Mahardika   |   Sabtu, 08 Aug 2020


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Kehebatan para pemain game Mobile Legends scene professional di Indonesia bisa dibilang lebih unggul dibanding negara lainnya. Pernyataan tersebut dapat dibenarkan karena raihan prestasi anak-anak Indonesia dapat begitu konsisten di kancah turnamen Internasional.

Di Indonesia sendiri, para pemain Mobile Legends scene profesional dari tiap tim tentunya berasal dari daerah yang berbeda. Berbeda pulau, bahkan berbeda negara pun ada di dalamnya.

Baca ini juga :

» Mental Juara Berbicara, Team Spirit Berhasil Juarai MCC Season 3 dan Jadi Wakil Eropa di MSC 2024!
» Bungkam Homebois di Grand Final, Selangor Red Giants Jadi Juara MPL MY Season 13!
» Comeback Indah dari RRQ Sena, GEEK Fam Jr Catat Sejarah Raih Gelar Juara MDL Indonesia Season 9!
» Seru-seruan di Playoffs MPL ID Season 13, Bersama MPL ID Festival!
» Dengarkan Keluhan Pemain, Ultimate dari Skin MLBB x JJK Yuuji Itadori Akan Berubah Jadi Sukuna!

Hingga sampai terdengar sebuah pernyataan bahwa salah satu kota di indonesia yaitu kota Pontianak, Kalimantan Barat merupakan kota penghasil pro player Mobile Legends terbanyak di Indonesia. Pertanyaan yang timbul kemudian adalah apakah hal tersebut benar? Dan kalau saja benar, kenapa bisa begitu?


Sumber: Instagram @lambe_moba

Jawaban dari pertanyaan pertama adalah iya, benar. Sampai saat ini, kejuaraan terbesar di Indonesia (MPL ID) dari season 1 hingga season 5, setiap tim yang menjuarai turnamen tersebut pasti di dalamnya terdapat anak-anak dari pontianak.

Seabagai contoh, MPL ID Season 1, terdapat Watt, dan Billy (Tim NXL). Season 2, terdapat Tuturu, Instinct, dan Ayamjago (Tim RRQ). Season 3, terdapat Drian, dan Psychoo (Onic Esports). Season 4, terdapat Wannn (Evos Esports). Season 5, terdapat Tuturu (RRQ Hoshi).

Belum lagi pemain lainnya yang tidak kalah berbakat namun belum mendapat kesempatan menjadi juara seperti, Doyok, Fredo, Ipin, Joker, Kyy, Maungzy, Wongcoco, dan Warlord.

Menjawab pertanyaan kedua, belum bisa dipastikan apa yang menjadi alasan kota Pontianak mampu melahirkan bakat-bakat hebat dalam scene profesional Mobile Legends. Dari pertanyaan mengenai hal tersebut yang dilemparkan salah satu akun Instagram @lambe_moba terdapat berbagai opini masuk akal seperti,

“Dimana-mana warkop atau cafe isinya orang main game semua” ujar akun @ndass.mu
“Kebanyakan kafe di sana isinya orang main game. Biasanya kafe (di kota lain) kebanyakan orang pacaran, kumpul-kumpul temen, kalau di sana (pontianak) main game.” ujar akun @rangga.dhp
“Banyak warung (warkop) yang nyediain wifi gratis.” ujar akun @bnabwi.

Opini di atas memang tidak bisa dibenarkan begitu saja. Namun, bisa menjadi jawaban untuk sementara ini. Yang harus di garis bawahi kemudian adalah, darimanapun kalian berasal, asalkan gigih dalam berlatih dan pantang menyerah impian untuk menjadi seorang pro player pasti akan terwujud.

Sumber: Instagram @lambe_moba

*

Selain berita utama pada artikel ini, Kru KotGa juga punya pembahasan menarik yang bisa kamu tonton pada video di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru