NEWS

Setelah Lama Bungkam, Valve Buka Suara Perihal Kelanjutan The International 10

Cita Aditya   |   Rabu, 26 Aug 2020


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Masa pandemi COVID-19 memang membuat beberapa turnamen harus tertunda. Tak cuma esports, olahraga tradisional pun beberapa kali harus absen selama masa pandemi ini. Tidak diperbolehkan berkerumun dan kontak fisik adalah penyebabnya. Hal ini juga berpengaruh ke gelaran akbar The International. Turnamen Dota 2 ini harus ditunda akibat COVID-19. Setelah lama bungkam, akhirnya Valve membuka suara.

Baca ini juga :

» AOC Perkenalkan Berbagai Macam Monitor dengan Harga Spektakuler! Apa Saja?
» GIGABYTE Luncurkan Seri Motherboard dan Kartu Grafis XTREME Prestige Limited Edition
» Beneran Worth-It! 7 Keseruan Eiyuden Chronicle yang Bikin Fans Suikoden Berlinang Air Mata
» Sah! Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Resmi Jadi Presiden dan Wakil Presiden Terpilih Indonesia
» Seal: WHAT the FUN - Lebih dari Sekedar Game Party Royale Biasa!


Sumber: Dota 2 Twitter

Berbeda dengan Riot yang tetap pede untuk menyelenggarakan Worlds Championship, Valve mengambil langkah yang berbeda. Pertama mereka akan merestrukturisasi Dota Pro Circuit Point (DPC) terlebih dahulu di akhir tahun ini. Setelahnya, baru akan terwujud The International 10. Hal ini cukup wajar, mengingat ketika pandemi sistem DPC sudah berjalan seperempatnya.


Sumber: Dota 2 Twitter

Valve juga memberikan beberapa tweet untuk mengenang gelaran The International beberapa tahun ke belakang dan bagaimana semestinya Agustus menjadi bulan sakral bagi para penggemar Dota 2. Dimana sang jawara dunia selalu ditetapkan di bulan Agustus. Apa daya, COVID-19 membuat semuanya harus pupus.

Hingga berita ini ditulis, hadiah untuk The International sekali lagi memecahkan rekor crowdfunding dengan mencapai 34 Juta USD atau setara dengan 497 Miliar Rupiah. Mari kita tunggu kabar dari mereka selanjutnya!

Sumber: AFK Gaming

*

Selain berita utama pada artikel ini, Kru KotGa juga punya pembahasan menarik yang bisa kamu tonton pada video di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru