NEWS

Meta Diggie Feeder dari Filipina Begitu Menyebalkan, Ini Dia Tips dari Luminaire untuk Melawannya!

Bimo Mahardika   |   Kamis, 27 Aug 2020


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Beberapa hari ini telah ramai diperbincangkan mengenai meta baru oleh banyak pemain game Mobile Legends: Bang Bang, meta tersebut dinamakan meta Diggie feeder. Adalah Aura PH, tim asal Filipina yang menginisiasi meta menyebalkan ini.

Baca ini juga :

» Kembali Bela Nama Indonesia, Bigetron Era Jadi Tim Perwakilan Indonesia di IESF World Esports Championships 20
» Hanya Bertahan Setengah Musim, Octa Resmi Nonaktif dari Roster RRQ Hoshi!
» Beberapa Waktu Tidak Ada Tim, Naomi Resmi Kembali ke Skena Kompetitif Bersama Mythic Seal!
» Bermain Pada Minggu Ini, Skylar: Gua Belum 100 Persen Sembuh, Agak Shock Tapi Harus Profesional!
» Tanggapi Taunting AudyTzy, Clayyy: Ada Batasannya, Asal Jangan Nyerang Personal Banget Sih!

Aura PH menggunakan meta ini pada gelaran turnamen MPL PH melawan Execration yang mampu mereka menangkan dengan skor akhir 2 - 1. Tim yang berisikan mantan pemain Sunspark ini menggunakan Diggie bukan untuk diandalkan Ultimatenya (Time Journey).


Sumber: YouTube ElektroTorio

Diggie yang ketika itu digunakan oleh Rafflesia ditugaskan untuk sengaja mati dan berubah menjadi telur untuk mengganggu dan memecahkan konsentrasi dari Hyper Carry Execration. Rafflesia terus melakukan open map dan menggagalkan setiap pemain Execration yang melakukan regen dan recall.

Setiap ada meta unik yang berhasil digunakan di turnamen MPL, sudah hal biasa apabila langsung banyak digunakan di Rank. namun, tidak sedikit juga yang mengeluhkan betapa menjengkelkannya meta Diggie feeder ini.


Sumber: YouTube Ihsan Luminaire

Namun salah satu mantan pro player, Luminaire memberikan beberapa tips untuk melawan meta Diggie feeder ini. Diantaranya yaitu menggunakan meta 1-2-2 dalam arti lain menggunakan 2 core (kembali seperti meta lama) karena dengan begitu Diggie akan menjadi bingung ingin mengganggu hero core yang mana.

Karena ketika Diggie menjadi telur akan menggagalkan regen dan recall, Luminaire menyarankan untuk menggunakan Rafaela agar tidak perlu regen. Dan mencari HP dengan melakukan farming bukan dengan recall.

Sumber: Mobile Legends: Bang Bang

*

Selain berita utama pada artikel ini, Kru KotGa juga punya pembahasan menarik yang bisa kamu tonton pada video di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru