NEWS

NXL Ligagame Juara Valorant First Strike Indonesia 2020

Master-Fakry   |   Selasa, 08 Dec 2020


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Final Day Valorant First Strike Indonesia akhirnya mencapai puncak pada Minggu, 6 Desember 2020. NXL Ligagame keluar sebagai juara setelah mengalahkan Alter Ego lewat pertarungan sengit dalam format Best of 5 yang berakhir dengan skor 3-2.

Laga final day dimulai sekitar pukul 19.00 WIB yang dibuka dengan pertandingan perebutan juara ketiga antara Morph Team melawan BOOM Esports. Morph yang kalah dari Alter Ego dan BOOM kalah dari NXL Ligagame pada semifinal. Morph berhasil mengamankan posisi sebagai juara ketiga dengan skor 2-0 dan berhak mendapatkan hadiah 10 juta dan BOOM dengan 7,5 juta rupiah.

Selanjutnya tiba saatnya grand final antara NXL Ligagame dan Alter Ego yang bermain di map Haven. Pada map yang memiliki 3 site ini, NXL Ligagame memulai game dari sisi penyerang dan AE bertahan. Keunggulan Alter Ego langsung terasa di awal match dengan berhasil mengamankan skor 4. Namun, Half Match berhasil ditutup dengan skor 7-5 untuk keunggulan NXL Ligagame.

Kembali lagi Alter Ego mendominasi pistol round, memaksa NXL Ligagame juga kehilangan round berikutnya bahkan menyusul poin hingga 9-7. Terjadi momen yang sangat luar biasa dari Vascalizz yang beradu waktu ketika spike sudah akan meledak dan datang Breach dari AE yang datang untuk mencegah spike di diffused. Namun peluru terlambat sepersekian detik sampai ke Vascalizz setelah spike berhasil dihentikan dan round diambil NXL Ligagame. Game tidak kunjung berakhir, overtime pun harus dimainkan bahkan sampai dua kali. NXL Ligagame berhasil memetik kemenangan krusial sehingga menang dengan skor 15-13.

Map kedua adalah Ascent, NXL Ligagame memulai match dari posisi bertahan dan Alter Ego sebagai penyerang. Kembali lagi dibuktikan betapa kuatnya Alter Ego dengan memenangkan pistol round mengambil keunggulan ekonomi duluan. Game half berhasil diambil oleh NXL Ligagame dengan skor 8-4. Game berlanjut dan mulai imbang walau dimulai oleh Alter Ego tapi masih bisa di kejar oleh NXL Ligagame. Point terus dikumpulkan oleh NXL Ligagame hingga akhirnya mereka berhasil menyentuh match point terlebih dahulu 12-5. Moment kemenangan game ke dua sangat luar biasa. Walau semua pemain berhasil dibunuh, namun Alter Ego tidak memiliki waktu yang cukup untuk menghentikan spike hingga akhirnya match berakhir dengan 13-5.


NXL Ligagame sementara leading 2-0 dan hanya butuh satu kemenangan lagi. Map selanjutnya atau yang ketiga adalah Split. NXL Ligagame memulai sebagai penyerang dan Alter Ego bertahan. Lagi dan lagi, Alter Ego mengambil pistol round memimpin 4 poin pertama. Dengan dominasi yang sangat luar biasa, bahkan dengan cepat mengakhiri half match dengan 10-2. Round ke 13 pun di mulai dan Kembali di ambil oleh Alter Ego. Mereka juga berhasil mengambil match point duluan 12-6, dan mengakhiri match 3 dengan 13-7, artinya akan berlanjut ke game empat.

IceBox akan menjadi map untuk game 4 dan dimulai dengan posisi NXL Ligagame bertahan. Kembali mengambil pistol round dari tim Alter Ego dan memimpin jauh dan mengambil half game dengan skor telak 11-1. Game selanjutnya dimulai lagi dengan keunggulan Alter Ego di pistol round membuat mereka memegang match point hingga menutup match di 13-4.

Baca ini juga :

» Turnamen PUBG Mobile DGL 2021 Kembali Digelar, Tahap Pendaftaran Sudah Dibuka
» PMPL ID Season 3 Country Final, Pertempuran 3 Hari untuk Raih Tahta Juara
» Resmi Berpisah! Reza Arap Ucapkan Perpisahan dengan Morph Team!
» Bersama Raih Lebih: Event Terbesar Mobile Legends Bang Bang 515 eParty Hadir Lagi
» Pendaftaran Dibuka! Turnamen PB, AyoDance dan Free Fire dengan Prize Pool Rp400 Juta

Skor menjadi sama kuat 2-2 yang artinya semua game dari Best of 5 akan digunakan. Game ke-5 map yang dimainkan adalah Split. Itu adalah map yang dimenangkan Alter Ego dengan skor 13-7 pada match 3. Akhirnya match Grand Final ini harus menjadi seperti Best of 1.

NXL Ligagame memulai sebagai bertahan dan Alter Ego menyerang, game penentuan juara Indonesia pun dimulai. Untuk pertama kalinya, NXL Ligagame mengambil round pertama dan memimpin poin. Sayangnya hanya sampai 2 poin keunggulan NXL Ligagame diberikan oleh Alter Ego, mereka langsung mengejar dan memimpin poin cukup jauh. Half match berakhir dengan skor 7-5 untuk keunggulan Alter Ego. Game berlanjut dengan sangat intense, saling mengejar point terjadi hingga skor imbang 10-10. Lalu round terakhirpun akhirnya dimenangkan oleh NXL Ligagame 13-11.

Dengan kemenangan ini NXL Ligagame berhak atas hadiah uang tunai 60 juta rupiah sementara Alter Ego 20 juta rupiah.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru