NEWS

Resident Evil 4 Remake Kemungkinan Besar Tidak Akan Ditangani Oleh Pembuat Aslinya, Masih Baguskah?

Reza Alif   |   Jumat, 18 Dec 2020


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Resident Evil adalah seri game horor sekaligus salah satu jajaran AAA yang cukup agresif merilis game dalam kurun waktu beberapa tahun terakhir. Setelah suksesnya Resident Evil 2 Remake, Capcom memang langsung menimpalinya dengan kehadiran Resident Evil 3 Remake serta trailer terbaru untuk seri kedelapan, Resident Evil Village.

Baca ini juga :

» Bikin Merinding! Inilah 7 Game Horor Terbaik Selagi Menunggu RE: Village Rilis
» Terungkap Sudah, Capcom Bocorkan Sosok Sebenarnya Mother Miranda dari Resident Evil Village
» Cuma Bisa Dimainkan Jam 10 Malam, Game Horor FMV Berjudul Ghosts Dikabarkan Rilis pada 2022
» Karakter Lady Dimitrescu Awalnya Menggunakan Model Mia dari Resident Evil 7
» Capcom Kembali Gelar Resident Evil Showcase Minggu Depan!

Mengingat rumor serta data yang bocor beberapa waktu yang lalu, kita semua tahu bahwa Resident Evil 4 Remake dipastikan akan menjadi kenyataan, tapi ada kabar yang kurang mengenakkan bagi para penggemar sejati yang sudah mengikuti seri ini sejak awal, yaitu kabar mengenai Shinji Mikami tidak ikut serta dalam pembuatan ulang game ini.

Shinji Mikami adalah pembuat asli dari seri paling legendaris sepanjang sejarah game ini, yaitu Resident Evil 4, tapi tak hanya itu, ia juga merupakan pembuat asli Resident Evil itu sendiri sejak seri yang pertama. Pada wawancara dengan Variety, Shinji Mikami menyebutkan bahwa ia belum dihubungi oleh Capcom mengenai pembuatan ulang Resident Evil 4.

Tapi ia sendiri juga mengatakan bahwa jika ia tidak ikut serta bukanlah hal yang buruk, mengingat Resident Evil 2 dan 3 hasil buah tangannya dahulu juga berhasil di remake oleh Capcom dengan sangat baik menurutnya. Shinji Mikami sendiri juga tengah sibuk dengan studio game miliknya, Tango Gameworks.

Namun, mungkin saja Resident Evil 2 dan 3 bisa masuk ke hati para penggemar, tapi apakah seri ke-4 ini bisa diterima dengan baik? Bisa kita sepakati bahwa, seri ke-4 adalah seri paling penting dan terbaik yang pernah dibuat, jadi pastinya remake kali ini akan jauh lebih berat, apalagi jika tanpa sang pembuat aslinya. Tapi, itu juga bukan tidak mungkin bahwa di masa depan, bisa saja Capcom menghubungi Mikami kembali.

Sumber: Gamerant

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru