NEWS

ASUS Mengumumkan Kartu Grafis ROG Strix dan TUF Gaming AMD Radeon RX 6800 Series

Master-Fakry   |   Rabu, 06 Jan 2021


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
ASUS telah mengumumkan jajaran terbaru kartu grafis ROG Strix dan TUF Gaming AMD Radeon 6000 Series. Seri AMD Radeon RX 6000 terbaru dan arsitektur game GPU RDNA 2 yang mendasari menandai era baru kekuatan grafis Radeon.

Untuk mendapatkan hasil maksimal dari GPU baru yang menarik ini, teknisi ASUS telah bekerja keras mengembangkan kartu grafis ROG Strix dan TUF Gaming yang memberikan kinerja tinggi, suhu rendah, dan pengoperasian yang tenang yang diharapkan para penggemarnya.

ROG Strix LC Radeon RX 6800 XT membuat Big Navi sangat dingin


Radeon RX 6800 XT adalah salah satu GPU terkuat yang pernah dibuat AMD. Ketika para tenaga ahli ASUS mulai membuat sketsa kartu ROG Strix, kekuatan dasar Radeon RX 6800 XT memacu desain sistem pendingin yang dapat mengeluarkan potensi penuhnya. Selama proses ini, tim ASUS secara alami beralih ke pendinginan cair.

Kalangan pengemar PC diseluruh dunia sudah terbiasa dengan manfaat sistem pendinginan cair all-in-one untuk CPU mereka, dan banyak dari mereka bahkan telah menambahkan sistem serupa ke kartu grafis mereka menggunakan perangkat aftermarket untuk mengejar batas luar kinerja GPU.

ROG Strix LC Radeon RX 6800 XT memadukan kekuatan udara dan pendingin cairan yang tidak pernah terpikirkan sebelumnya. Produk ini dirancang dari awal dengan modul pendingin cairan khusus yang secara khusus disesuaikan dengan kebutuhan kartu grafis. Pelat dingin yang besar mendinginkan penahan GPU dan modul memori GDDR6 yang melapisi chip. Panas dari komponen tersebut ditransfer langsung ke loop pendingin cair daripada ke dalam internal casing. Di ujung lain loop, radiator berukuran 240 mm memberikan keseimbangan yang tepat antara potensi pendinginan yang tinggi dan kompatibilitas yang luas dengan titik pemasangan yang tersedia dalam casing PC masa kini. Kipas blower dengan kebisingan rendah dan heatsink profil rendah di dalam lapisan kartu grafis memastikan sirkuit penghantar daya tetap dingin.

Baca ini juga :

» Akan Pangkas Performa Mining, NVIDIA Akan Rilis Varian Baru RTX 3060!
» Rakit PC Buat Pelajar 3 Jutaan Di Tahun 2021, Jangka Panjang Masih Bisa Upgrade!
» ASUS Luncurkan Mini PC PB62, Gunakan Prosesor Intel Core Intel Core i7 Gen 11!
» AMD Resmi Meluncurkan APU Seri 5000G, Apa Saja Detilnya?
» VGA Bakal Terus Langka, Harga 1 Bitcoin Kini Sudah Tembus 900 Juta Rupiah!

Ketika unit tersebut terpasang pada sebuah PC, ROG Strix LC Radeon RX 6800 XT terintegrasi mulus dengan sistem yang dibangun. Kartu ini dilengkapi dengan selang pendingin berukuran 600 mm yang sangat panjang untuk memungkinkan lebih banyak opsi pemasangan dalam sebuah wadah, bahkan dalam penutup EATX dengan interior yang luas. Selang dilapisi dengan anyaman tekstil untuk melindungi dari abrasi dan untuk menambahkan sentuhan kelas ekstra pada sistem.

Untuk mengeluarkan panas dari loop, sepasang kipas radiator berukuran 120 mm yang dirancang khusus dioptimalkan untuk CFM tinggi dan tekanan statis menjaga udara tetap bergerak melalui sirip heat exchanger yang sangat rapat. Seperti kartu ROG Strix lainnya, header FanConnect II onboard ROG Strix LC Radeon RX 6800 XT dapat dihubungkan ke sepasang kipas sistem. Header ini memungkinkan kipas casing yang terhubung merespon secara langsung perubahan suhu GPU atau CPU, meningkatkan aliran udara tepat saat diperlukan.

ROG Strix RX 6800 hadir dengan inovasi ROG yang lengkap


Bersamaan dengan Radeon RX 6800 XT, AMD juga mengumumkan AMD Radeon RX 6800 untuk menghadirkan performa 'Big Navi' ke sistem kelas menengah. Untuk penggemar Radeon di Republic of Gamers, RX 6800 versi ROG Strix hadir dengan semua kemajuan ASUS terbaru untuk kartu grafis berpendingin udara.

Heatsink 2,9 slot yang besar secara efektif memindahkan panas dari silikon GPU itu sendiri menggunakan beberapa heat pipe dan pelat dasar MaxContact, yang meningkatkan luas permukaan untuk perpindahan panas yang lebih baik. Trio kipas angin dengan desain Axial-tech terbaru mendorong banyak aliran udara melalui rangkaian sirip padat heatsink sambil meminimalkan tingkat kebisingan. Cincin penghalang berlekuk pada kipas luar, bersama dengan jumlah bilah yang lebih tinggi dari generasi sebelumnya dan kipas sentral yang berputar berlawanan, memastikan aliran udara diarahkan ke bagian terpanas dari pendingin GPU dengan gangguan minimal dari turbulensi yang tidak diinginkan. PCB pendek kustom dari ROG Strix Radeon RX 6800 memfasilitasi lubang ventilasi di pelat belakang pendingin berukuran penuh, menyediakan lebih banyak ruang untuk panas untuk keluar dari GPU dan masuk ke jalur aliran udara casing.

Pelajari lebih lanjut mengenai ROG Strix Radeon RX 6800 di ROG.ASUS.com

TUF Gaming memasangkan desain yang kokoh dan tersembunyi dengan RX 6800 XT dan RX 6800


Untuk para gamer yang menginginkan kartu grafis desain kokoh dan tersembunyi, ASUS juga menciptakan versi TUF Gaming dari Radeon RX 6800 XT dan RX 6800. Desain pendingin kedua kartu dimulai dengan heatsink 2,9 slot yang dibuat untuk banyak ruang inti termal dan pengoperasian yang tenang di bawahnya tuntutan GPU dengan watt tertinggi saat ini. Udara didorong melalui heatsink dengan area permukaan tinggi tersebut menggunakan tiga kipas Axial-tech.

Sama seperti pada pendingin ROG Strix, kipas sentral berputar searah jarum jam sementara dua di sisi berputar berlawanan arah jarum jam untuk mengurangi turbulensi. Desain yang telah terbukti ini memungkinkan RPM yang lebih tinggi dan lebih banyak pergerakan udara melalui heatsink tanpa peningkatan jejak akustik yang sesuai. Lapisan aluminium bersudut dengan desain industri baru yang kokoh membungkus heatsink untuk memberikan kesan kinerja yang bermanfaat.

Pelat belakang aluminium panjang penuh menambahkan sentuhan gaya ke sistem dengan grafis TUF Gaming yang halus, dan lubang ventilasi besar di depan PCB kustom pendek menyediakan rute lain untuk udara panas memasuki jalur aliran udara casing. Teknologi perakitan Auto-Extreme, digunakan di seluruh jajaran, secara tepat menempatkan dan menyolder komponen tanpa campur tangan manusia untuk meningkatkan keandalan dan kualitas bangunan. Rezim pengujian 144 jam dan kapasitor ekstra kokoh memastikan keandalan yang luar biasa dan masa pakai yang lama. Pengguna juga dapat mempersonalisasi kartu agar sesuai dengan sistem lainnya menggunakan LED Aura RGB onboard.

Ketersediaan dan Harga

Untuk informasi lebih lanjut mengenai harga dan ketersediaan dari kartu grafis terbaru Radeon RX 6000-series, silahkan hubungi perwakilan ASUS di kota kamu.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru