NEWS

Fans Ghost of Tsushima Bantu Kumpulkan Uang untuk Memperbaiki Pulau Tsushima

Erik Gani   |   Selasa, 12 Jan 2021


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Sebuah kampanye untuk memperbaiki gerbang Torii kuil Watatsumi di Tsushima, Jepang tanggal 10 Januari kemarin sudah berakhir setelah berhasil mencapai 500% dari tujuan pertamanya, yaitu 5 juta Yen. Menurut situs resmi kampanye publik tersebut, sebagian besar orang yang mendonasikan uangnya untuk usaha pemugaran tersebut datang dari pemain game Ghost of Tsushima di PS4


Sumber: Eurogamer


Sumber: Eurogamer

Total uang yang dikumpulkan dari awal kampanye pada hingga tanggal 10 januari 2021 kemarin mencapai 27 juta Yen, atau jika dikonversikan ke Rupiah mencapai 3 miliar Rupiah.

Baca ini juga :

» FOAMSTARS Worldwide "OPEN BETA PARTY" Diumumkan
» Penantang Baru Tiba! Kini UFL Akan Tantang Fifa Dan eFootball Dalam Game Sepak Bola!
» Penantian Semakin Lama? Hogwarts Legacy Kemungkinan Tak Akan RIlis Hingga Tahun 2023
» Setelah Spider-Man dan Naruto, Fortnite Kini Tambahkan Matrix Ke Dalam Game!
» Ketinggalan Berita? Seluruh Game Yang Diperkenalkan Pada The Game Awards 2021!

Usaha pemugaran ini sendiri diadakan karena pulau Tsushima pada September 2020 diterpa badai yang cukup besar. Terpaan badai tersebut mengakibatkan gerbang Torii, gerbang sakral di kebudayaan Jepang dari kuil Watatsumi roboh. Kampanye untuk memperbaiki kuil tersebut segera diadakan pada 27 November 2020 dan telah mencapai tujuan awalnya pada 1 Desember 2020.

Perbaikan gerbang Torii itu dijadwalkan akan dimulai pada April 2021 dan berakhir pada Agustus 2021, namun mungkin ditunda akibat dampak pandemi Covid-19. Monumen batu berisi list nama-nama orang yang mendonasikan sekurang-kurangnya 10.000 Yen juga disiapkan, dan rencananya akan dibangun pada tahun fiskal ini.

Sumber: Siliconera

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru