NEWS

Gamers Under Covid-19, Dokumenter Tentang Game Menjadi Pemanis Di Tengah Situasi Ironis

Reza Alif   |   Selasa, 26 Jan 2021


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Covid-19 adalah pandemi yang sudah setidaknya setahun lebih kita rasakan. Bagaimana tahun 2020, pandemi ini membuat semua orang di dunia menjadi suram, khususnya dengan tempat penyebaran pertama, kota Wuhan di Tiongkok, yang seakan menjadi kota yang tidak diinginkan kala pandemi berlangsung.

Baca ini juga :

» Mie Buat si Paling Gamer! Nissin Kenalkan Cup Noodle Varian Baru Khusus Untuk Para Gamer!
» Difokuskan untuk Gamer Disabilitas, PlayStation Umumkan Controller Access!
» Merasa Sudah Tamat, Gamer Genshin Impact Hapus 70 Ribu Item di Tasnya
» Frustasi Karena Kalah Terus, Gamer ini Kirim Ancaman Pembunuhan ke Developer Game!
» Gamer Temukan Bug Animasi Idle Ayunan Milik Nahida yang Bisa Terbang

IGN China, baru saja merilis film dokumenter pendek yang berjudul Gamers Under Covid-19. Di mana kala itu Wuhan tengah dikelilingi pandemi yang benar-benar membuat kota menjadi lumpuh. Game pun menjadi salah satu penghibur bagi setiap orang untuk melewati penderitaan ini.

Ini adalah kisah bagaimana para gamer normal, orang-orang biasa yang senang memainkan game sebagai ajang refreshing, kala itu mengandalkan game sebagai pelepas penat dan stress di masa pandemi, mulai dari orang biasa hingga tenaga kesehatan yang sibuk tiap harinya.

Tak hanya orang-orang biasa yang berperan, para pebisnis di industri game pun dengan cepat juga melakukan tindakan agar orang-orang bisa melepas sedikit stress dengan bermain game, merekapun berusaha menjamin asupan pemanis di situasi ironis ini.

Sumber: IGN China

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru