NEWS

ASUS ROG GA35, Gaming Desktop PC Paling Kencang dengan Segudang Fitur Tambahan

Endrue Johanes   |   Rabu, 27 Jan 2021


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Untuk pemain PC yang antusias, memiliki konsol gaming terbaik adalah impian utama. Untuk alasan ini, mereka biasanya memilih untuk merakit PC desktop dengan memilih komponennya sendiri. Meskipun mereka bebas memilih spesifikasi dan komponen yang diperlukan, metode ini hanya efektif untuk orang yang memiliki pemahaman yang lebih baik tentang perangkat keras PC. Bagaimana jika Anda ingin memiliki game PC terbaik tetapi tidak memahami komponen PC dan perangkat keras?
Baca ini juga :

» Beneran Worth-It! 7 Keseruan Eiyuden Chronicle yang Bikin Fans Suikoden Berlinang Air Mata
» Sah! Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Resmi Jadi Presiden dan Wakil Presiden Terpilih Indonesia
» Seal: WHAT the FUN - Lebih dari Sekedar Game Party Royale Biasa!
» Terus Ekspansi! CEO Bigetron Esports Spill Mereka Akan Kembali Tambah Dua Divisi Baru!
» Bentar Lagi Rilis di PC! Ini dia Spesifikasi PC Buat Mainin Ghost of Tsushima: Director's Cut!

Asus baru saja meluncurkan desktop gaming terbaru, salah satunya adalah ROG Strix GA35. Desktop game ini memiliki spesifikasi yang canggih dan dirancang khusus untuk para gamer yang mengutamakan performa. ROG Strix GA35 juga disediakan sebagai paket software yang lengkap dengan spesifikasi terbaik, dan tentunya fitur tambahan yang tidak didapatkan pada versi PC manapun.


ROG Strix GA35 memiliki desain sederhana dengan fungsi Dual-Chamber dan merupakan seri desktop gaming ROG yang cukup tinggi. Meskipun ROG Strix GA35 terlihat seperti desktop game, ini adalah desktop yang sangat kuat yang dapat digunakan untuk tugas-tugas yang memerlukan komputasi kinerja tinggi, seperti pengeditan video atau pekerjaan CAD.

Desain Baru

ROG Strix GA35 adalah bagian dari jajaran desktop gaming baru dengan desain baru. Bagian atas dan atas casing didesain tahan angina atau Wind Shear, yang tidak hanya membuat ROG Strix GA35 lebih menarik, tetapi juga memiliki fungsi teknisnya sendiri. Wind shear dirancang sebagai ventilasi, yang berperan penting dalam keseluruhan sistem pendingin. Desain wind shear memastikan aliran udara ke housing lebih lancar, sehingga sistem pendingin dapat beroperasi secara optimal.



Untuk memudahkan penggunanya, ROG Strix GA35 juga dilengkapi dengan pegangan, sehingga memudahkan untuk dipindahkan. Di pegangannya, ada juga slot keystone. Sama seperti yang ada di laptop ROG Strix, keystone di ROG Strix GA35 berfungsi seperti "kunci", yang memungkinkan pengguna ROG Strix GA35 untuk menyimpan dan menerapkan file konfigurasi dan pengaturan di Armoury Crate. Tidak hanya itu, slot keystone juga dapat digunakan untuk membuka Shadow Drive atau drive penyimpanan khusus dengan fungsi enkripsi yang dapat disembunyikan.

Selain itu akan jauh lebih mudah untuk mengakses port I / O di ROG Strix GA35. Ada dua port USB Type-A dan satu port USB Type-C di bagian atas casing, jadi Anda tidak perlu menghubungkan setiap perangkat yang menggunakan kedua port ini ke bagian belakang desktop game ini.

Selain itu, terdapat dua port audio 3.5mm masing-masing untuk input dan output. Lagi, headset pun tidak perlu dihubungkan ke port 3.5mm yang ada di belakang ROG Strix GA35. Fitur unik lainnya yang ada di ROG Strix GA35 adalah terdapatnya dua SSD hot swap tray yang ditempatkan di bagian depan case-nya.

Hot swap tray tersebut mendukung SSD SATA 2.5”, sehingga Anda bisa menambah kapasitas penyimpanan dengan mudah. Cukup buka tray dan masukkan SSD ke dalamnya.



Terakhir dari sisi desain, tidak lupa fitur AURA RGB yang tentu saja wajib hadir. Sama seperti yang ada di laptop ROG, AURA RGB di ROG Strix GA35 juga dapat diatur langsung melalui aplikasi Armoury Crate. ASUS telah menyediakan berbagai mode tampilan untuk AURA RGB, namun kami sarankan Anda untuk mengaktifkan fitur AURA Sync. Fitur tersebut akan mensingkronisasikan tampilan di perangkat yang mendukung AURA RGB. Karena paket penjualan ROG Strix GA35 juga termasuk keyboard dan mouse ROG yang mendukung AURA RGB, Anda bisa langsung mengaktifkan AURA Sync.

Sistem Pendingin Inovatif



ROG Strix GA35 adalah desktop game kelas atas yang berisi komponen kelas atas juga. Panas yang dihasilkan oleh masing-masing komponen ini harus tersebar dengan benar agar tidak mempengaruhi kinerjanya. Oleh karena itu, para ahli dan teknisi ROG menghadirkan sistem Dual-Chamber ke casing ROG Strix GA35.

Sistem Dual-Chamber ke casing ROG Strix GA35 menjadi dua bagian, yaitu kiri dan kanan. Di sebelah kiri adalah motherboard, CPU dan kartu grafis. Di sisi kanan, ada Power Supply. Berkat sistem space sharing ini, distribusi panas pada ROG Strix GA35 dapat dikontrol karena udara panas yang dihasilkan dari keempat komponen tersebut terpisah dan tidak tercampur dalam suatu ruangan.

Sistem dual-chamber juga membuat ruang komponen di ROG Strix GA35 menjadi lebih lega dan memungkinkan sirkulasi udara yang lebih lancar. Untuk memaksimalkan pendinginannya, sistem liquid cooling pun digunakan untuk mendinginkan CPU di ROG Strix GA35. Tentu saja Anda memiliki kontrol penuh untuk mengatur seluruh sistem pendingin tersebut.



Di aplikasi Armoury Crate, terdapat fitur untuk mengatur performa ROG Strix GA35 secara keseluruhan. Di fitur tersebut Anda bisa memilih satu dari tiga preset yang disediakan, yaitu Windows Mode, Performance Mode, dan Turbo Mode. Ketiganya menawarkan tingkat performa yang berbeda yang berpengaruh langsung ke sistem pendingin.

Performa pendinginan ROG Strix GA35 yang sangat baik terbukti melalui stress test menggunakan aplikasi 3DMark Time Spy. Saat diuji sebanyak 20 kali pengulangan, terbukti mampu mempertahankan suhu komponennya pada level yang rendah dan sama sekali tidak menunjukkan adanya efek thermal throttle dengan frame rate stability di angka 97,5%.


Performa Terbaik untuk Segala Aktivitas



ROG Strix GA35 menggunakan komponen dan perangkat keras terkini serta teknologi terkini. Berawal dari CPU, PC desktop gaming ini menggunakan prosesor AMD Ryzen 9-3950X yang menggunakan arsitektur Zen2 7nm dan memiliki konfigurasi 16 core dan 32 thread. Konfigurasi inti dan utas ini memungkinkan ROG Strix GA35 juga digunakan sebagai stasiun kerja untuk pembuat konten.Untuk pengolahan grafis, ROG Strix GA35 menggunakan kartu grafis NVIDIA GeForce RTX 2080Ti yang merupakan kartu grafis konsumen tercepat saat ini.



Selain kedua komponen tersebut di atas, ROG Strix GA35 juga dibekali dengan RAM 64GB DDR4 2300MHz, yang tentunya cukup untuk menyelesaikan banyak hal terutama multitasking. Dengan penyimpanan dual SSD NVMe PCIe 512GB dan kapasitas HDD 1TB yang ditingkatkan lagi, koleksi game atau file kerja Anda dapat disimpan di PC desktop game ini. Jangan lupa Anda masih dapat menambahkan penyimpanan!

Kinerja ROG Strix GA35 juga dapat ditingkatkan dengan overclocking. Jika Anda sudah familiar dengan UEFI BIOS pada motherboard ASUS ROG, Anda akan segera mengetahui bahwa ROG Strix GA35 juga memiliki fungsi overclocking yang sama dengan PC desktop rakitan. Melalui BIOS, Anda dapat mengatur frekuensi CPU dan RAM, serta mengubah nilai pengaturan yang tidak ada di aplikasi Armory Crate. Singkatnya, ROG Strix GA35 mendukung overclocking.

Kesimpulan



ROG Strix GA35 adalah pre-built gaming desktop PC paling kencang yang bisa Anda dapatkan di Indonesia saat ini. Dilengkapi dengan komponen dan hardware terkini serta tercanggih, ROG Strix GA35 dapat digunakan untuk memenuhi hasrat gaming Anda ataupun menjadi workstation pribadi.

Sumber: Kotakgame

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru