NEWS

Game Indie Asal Jepang Ini Dianggap Mirip dengan Breath of the Wild

Christa   |   Minggu, 28 Mar 2021


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
The Legend of Zelda: Breath of the Wild rupanya menginspirasi banyak developer game untuk mengembangkan game open-world, yang bisa dibilang hampir serupa dengannya. Salah satunya adalah game berjudul Craftopia. Dalam siaran langsung event ID@Xbox, game indie open-world survival ini memulai debutnya di konsol Xbox dan akan bergabung dengan jajaran Xbox Game Pass bersama judul game indie lainnya.

Baca ini juga :

» Gamers Win! Helldivers 2 Steam Kini Tidak Diwajibkan Lagi Untuk Connect Akun PSN!!
» Steam Perbolehkan Gamer Untuk Refund Helldivers 2 Tanpa Ada Minimal Playtime
» ASUS TUF Gaming A15 FA506NF, Laptop Gaming Rp12 Jutaan Bisa Apa Aja?
» Seal: WHAT the FUN Akhirnya Mulai Fase Early Access di Steam!
» AOC Perkenalkan Berbagai Macam Monitor dengan Harga Spektakuler! Apa Saja?

Craftopia sebelumnya dirilis untuk PC melalui Steam pada akhir 2020. Dikembangkan oleh perusahaan Jepang, Pocket Pair Inc, tidak sedikit penonton ID@Xbox memperhatikan sekaligus menganggap bahwa open-world di dalam game ini mengingatkan mereka akan Breath of the Wild. Menampilkan gaya visual serupa, Craftopia juga menyuguhkan dunia yang luas dengan perbukitan, dataran luas, dan hutan lebat.

Selain visual lanskap, karakter yang dapat dimainkan di Craftopia juga tampak mirip dengan Breath of the Wild. Mulai dari rambut pirangnya, pedang dan perisai, hingga tampilan pakaian biru yang tentu mengingatkan fanz Zelda akan kostum Champion Tunic milik Link. Craftopia juga mengambil konsep dunia pasca krisis, di mana jumlah masyarakat berkurang dan hanya menyisakan teknologi kuno yang telah menyatu dengan alam. Bukankah ini adalah konsep yang sama diangkat oleh Breath of the Wild?

Namun tidak sepenuhnya mirip dengan game Zelda tersebut. Konsep Craftopia juga dianggap mengusung konsep dari Minecraft. Tugas pemain adalah memungut berbagai material untuk menjadikannya sebagai barang-barang berguna. Tidak lupa, pemain juga dapat mengendarai sebuah kendaraan dan membesarkan hewan pelihatannya. Bisa dikatakan bahwa Craftopia tampaknya mengambil inspirasi dari berbagai game dan genre lainnya.

Sumber: Game Rant

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru