NEWS

Review GameSir X2 Type-C, Kontroler Mobile dengan Rasa Seperti Konsol Handheld

Master-Fakry   |   Selasa, 30 Mar 2021


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Agar gaming di smartphone semakin maksimal, khususnya bagi gamer yang kompetitif, nampaknya menggunakan kontroler eksternal bisa menjadi solusi yang tepat. Sebab, aksesoris tambahan berupa kontroler eksternal akan memberikan shortcut untuk mengeksekusi perintah tertentu sehingga aksi terhadap permainan jadi semakin cepat.

Waktu adalah sebuah keuntungan bagi gamer kompetitif karena semakin cepat respon terhadap suatu keadaan, maka semakin baik. Selisis sepersekian detik akan menentukan menang atau kalah dalah suatu permainan atau bahkan pertandingan.

Baca ini juga :

» GameSir Sukses Gelar Turnamen Online Amatir Game Free Fire
» GameSir G6s, Aksesoris Smartphone untuk Gamer MOBA dan FPS Kompetitif
» [REVIEW] GameSir Z1, Cara Gampang Main Game Shooter di Smartphone
» Razer Raiju, Kontroler PS4 untuk Gamer Profesional
» Seperti Inilah Kontroler PS4 Unik dari Karakter Slime Dragon Quest XI

Salah satu kontroler eksternal yang bisa jadi pilihan adalah GameSir X2 Type-C. Kontroler yang masih menggunakan konektor secara langsung ke perangkan untuk mengulai delay. Dan kontroler ini tidak dibekali baterai. Dan saat ini, hanya bekerja pada perangkat Android.

Dalam kemasannya penjualannya, Kru KotGa mendapatkan unit kontroler, kabel USB Type-C, dan manual book.


Sepintas, desain GameSir X2 mirip dengan Nintendo Switch Lite. Selain bentuk, posisi tombol dan directional button juga mirip. Namun, dengan warna pewarnaan yang berbeda pastinya.

Kontroler ini menggunakan USB Type-C untuk konektor ke smartphone atau ponsel. Nah yang menarik, USB Type-C pada GameSir ini sangat unik, karena sudutnya yang fleksibel sehingga bisa digerakkan hingga 51 derajat. Walhasil, mengurangi resiko USB rusak ketika proses pemasangan ponsel ke kontroler atau pelepasannya.


Selain itu, GameSir X2 Type-C bisa dibentangkan hingga 167 mm. Jadi, bisa support hape yang panjang sekalipun. Dengan catatan, port USB-nya Type-C. Kalau hape kamu masih menggunakan port micro-USD standar atau Type-A, ya ucapkan selamat tinggal dengan kontroler ini.


Nah, untuk menggunakan GameSir X2 Type-C, pengguna tidak perlu install aplikasi tambahan. Jadi, tinggal plug and play aja. Langsung bisa digunakan, praktis!

Hanya saja, perlu diketahui bahwa kontroler ini paling maksimalnya digunakan untuk memainkan game mobile yang sudah disupport oleh GameSir, seperti Fortnite, Minecraft, Modern Combat 5, Asphalt 8, Oceanhorn, MARVEL Future Fight, Hungry Shark Evolution, dan Beach Buggy Racing. Meski demikian, GameSir X2 Type-C juga bisa digunakan untuk memaikan game mobile lainnya, tetapi tentu saja perlu penyesuaian, misalnya PUBG Mobile.


Ketika digunakan untuk main game, dalam review ini Kru KotGa memainkan Asphalt 8. Feeling-nya sangat nyaman, seakan-akan main di konsol handheld. Respon dari tombol-tombolnya sangat tinggi, dan grip-nya nyaman sehingga enak digunakan untuk gaming jangka panjang.


Kontroler ini juga bisa kompatibel dengan banyak smartphone Android. Namun, akan lebih maksimal lagi apabila digunakan pada smartphone dengan chipset Qualcomm Snapdragon.

Secara keseluruhan, Kru KotGa puas dengan performa yang diberikan oleh GameSir X2 Type-C.

Jika kamu tertarik untuk membeli, GameSir X2 Type-C dapat dibeli melalui toko resmi GameSir di Tokopedia seharga Rp1.099.000, silakan KLIK DISINI.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru