NEWS

Rakit PC? Sekarang Saatnya Rakit Laptop, Laptop Modular Framework Sudah Bisa Pre-Order

Yohanes   |   Minggu, 16 May 2021


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Framework, sebuah perusahaan startup yang membuat laptop modular agar mudah diperbaiki, telah membuka pre-order untuk produk pertamanya. Secara keseluruhan, Framework Laptop tersedia dalam empat varian. Ketika perusahaan pertama kali mengumumkan laptop, mereka bersikeras tidak akan membebankan harga kelas premium. Sejauh ini, sepertinya perusahaan tersebut tetap setia pada kata-katanya, kita dapat mengambil model dasar dengan harga $999, atau versi DIY seharga $749.

Baca ini juga :


» [VIDEO] Spek Makin Top, Performa Mirip PC Desktop! Laptop Gaming Predator Helios Neo 16 2024
» Laptop Paling Powerful yang Bisa Libas Semua Game AAA: ROG Strix SCAR 18 (G834JYR)
» ASUS Vivobook Pro 15X OLED, Laptop Content Creator Muda
» Laptop AI Tertipis & Teringan di Dunia, ASUS Zenbook S 13 OLED, Mendarat di Indonesia
» Dibekali Fitur Khusus untuk AI! ASUS Luncurkan Lini Terbaru Laptop Gaming ROG dan TUF GAMING 2024




Sumber: Framework


Unit dibedakan berdasarkan CPU, RAM, dan opsi penyimpanannya. Model dasar $999 mengemas prosesor Intel Core i5-1135G7, dipasangkan dengan RAM 8 GB, SSD 256 GB, dan Windows 10 Home. Model Kinerja $1.399, sementara itu, mendapatkan chip Core i7-1165G7 dengan 16GB RAM DDR4, SSD 512GB, dan Windows 10 Home. Model Profesional $1.999 berada di puncak kisaran, menawarkan prosesor Core i7-1185G7, RAM 32GB, SSD 1TB, dan Windows 10 Pro. Dan, jika anggaran kamu tidak terbatas, kamu juga dapat mengupgrade spek lebih jauh, dengan RAM hingga 64GB dan penyimpanan SSD 4TB.


Sumber: Framework


Dalam hal bonafiditas lingkungan Framework, mesin ini menggunakan setidaknya 50 persen aluminium daur ulang pasca-konsumen di dalam penutupnya. Modularitas juga tidak terlalu memengaruhi ukuran bodi, dengan Framework Laptop yang berukuran lebih tipis dan lebih ringan dari MacBook Pro 13 inci. Plus, tentu saja, kamu dapat melakukan hot-swap pada kuartet port yang terpasang ke laptop - terhubung melalui USB-C di dalam sasis. Pilihan alternatif termasuk USB-A, HDMI, DisplayPort, microSD dan penyimpanan tambahan.

Bagi orang-orang yang ragu-ragu membuka perangkat apa pun, apalagi laptop, Patel mengatakan menukar dan mengganti modul harus memakan waktu kurang dari 10 menit, bahkan bagi pengguna yang paling pemula sekalipun. Dan setiap komponen akan membawa kode QR yang mengarahkan Anda langsung ke situs web yang menawarkan petunjuk langkah demi langkah dan video dalam gaya iFixit. Dan pengguna hanya perlu obeng yang disertakan di dalam kotak untuk melakukan perbaikan apa pun. Satu-satunya perbaikan yang mungkin memakan waktu lebih dari 10 menit adalah mengganti CPU dan mainboard karena chip tidak dimasukkan ke soket.

Untuk kamu yang pemberani, edisi DIY Framework, dengan harga $749, menawarkan seluruh mesin yang dapat dibongkar. Kamu kemudian dapat memilih komponen yang ingin disertakan, dan memilih sistem operasi yang akan diinstal sebelumnya, atau membawanya sendiri.

Selain berita utama pada artikel ini, Kru KotGa juga punya pembahasan menarik yang bisa kamu tonton pada video di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru