NEWS

Bocoran Desain Mac Mini M1X Datang Lebih Tipis Dengan Port Lebih Lengkap

Yohanes   |   Minggu, 30 May 2021


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Tak pernah berhenti memberikan bocoran-bocoran dengan tingkat akurasi tinggi, leaker populer Jon Prosser, memberikan kita kesempatan untuk bisa melihat sekilas Mac mini dari Apple berikutnya, meskipun masih sekedar rumor dan berbentuk render awal.

Baca ini juga :


» Perangi Limbah Elektronik, Uni Eropa Paksa Produsen Elektronik Gunakan USB Type-C Termasuk Apple
» [VIDEO] Bukan Hanya iPhone 13, Ini Semua Yang Kamu Perlu Tahu Di Apple Event 2021
» Bukan Hanya iPhone 13, Ini Semua Yang Kamu Perlu Tahu Di Apple Event 2021
» Bocoran Terbaru iPhone 13 Pro Max Dengan Storage 1TB Akan Jadi iPhone Termahal Yang Pernah Ada
» Apple Berulah? Pengguna iPhone di Indonesia Keluhkan Hilang Sinyal




Sumber: FPT


Komputer mini ini akan jauh lebih kecil lagi dari pendahulunya berkat penggunaan chipset Apple Silicon generasi berikutnya yaitu M1X yang mungkin saja bisa bernama M2. Dari segi port, Mac mini baru akan dilengkapi dengan empat port USB 4.0 / Thunderbolt 3 tipe-C, dua port USB-A, ethernet, HDMI ukuran penuh, dan konektor daya magnetis yang diperkenalkan Apple dengan iMac M1.

Menariknya, Mac mini berikutnya bisa saja tidak lagi datang dengan material logam seperti biasanya dan menampilkan panel atas seperti kaca plexiglass. Alasan perubahan tidak diketahui, tetapi Prosser menunjukkan bahwa hal itu memungkinkan model warna-warni yang akan didahului dengan dua warna baru, seperti pada iMac terbaru.

Apple diperkirakan akan mengumumkan Mac mini baru ini pada konferensi WWDC-nya, pada tanggal 7 Juni nanti, di samping MacBook Pro 14 inci dan 16 inci yang sudah didesain ulang. Ketiga mesin tersebut diharapkan akan didukung oleh chip baru Apple - M1X / M2 - dengan 8 core berperforma tinggi, 2 core efisiensi, dan RAM hingga 64 GB.



Mac mini bertenaga M1 saat ini, akan menggantikan Mac mini bertenaga Intel yang sudah ketinggalan zaman yang saat ini ditawarkan sebagai perangkat tingkat terendah dalam jajaran mereka.

Selain berita utama pada artikel ini, Kru KotGa juga punya pembahasan menarik yang bisa kamu tonton pada video di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru